Iklan Banner Sukun
Olahraga

5 Pemain Sepakbola Top Dunia yang Jadi Perokok Aktif, Nomor Satu Bikin Tak Percaya

Ibra, salah satu pemain sepakbola yang merokok (Tangkapan Layar Twitter @FabrizioRomano)

Surabaya (beritajatim.com) – Meskipun rokok memang tidak baik untuk kesehatan, tapi hal ini tidak menjadikan pesepakbola profesional lantas tidak boleh merokok. Mereka yang lekat dengan stereotip pola hidup sehat dan terkontrol, bisa dibilang melakukan hal yang kontradiktif dengan dunia olahraga khususnya sepakbola.

Akhir musim 2021/22 ini, cukup banyak pemain yang terlihat menghisap cerutu atau rokok sebagai alat selebrasi, salah satunya adalah bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, usai scudetto Serie A. Berikut ini 5 pemain sepakbola top dunia yang jadi perokok aktif.

1. Zlatan Ibrahimovic

Ibra menggunakan rokok cerutu, dengan sembulan asap yang membumbung tinggi. Ibra melakukan selebrasi merokok setelah AC Milan berhasil meraih scudetto musim 2021/22. Diketahui jika Ibra memang perokok aktif. Namun, gaya hidup Ibra yang sehat membuat dirinya punya badan yang tetap prima.

2. Gianluigi Buffon

Beberapa tahun pasca keluar dari Juventus, Nicklas Bendtner pernah membuat pengakuan kalau dia sempat melihat pemain senior macam Buffon merokok di ruang ganti tempat latihan. Tampaknya itu bukan hal aneh bagi Buffon, karena dari awal karir, dia memang perokok aktif.

3. Mario Balotelli

Bagi seorang Balo melakukan hal-hal nyeleneh yang berlawanan dengan stereotip pesepak bola pada umumnya, bukan hal yang mengherankan lagi. Si bengal yang kini jadi ‘juru gedor’ di Adana Demirspor sudah lama jadi perokok. Sepanjang karir Balo, Sepertinya semua hal sudah pernah dicoba.

4. Wojciech Szczesny

Lagi-lagi ada kiper Juventus yang masuk ke daftar ini. ‘Portiere’ asal Polandia ini dikenal hobi merokok sejak masih di Arsenal. Januari 2015 lalu, dia pernah didenda sebesar 20 ribu paun usai ketahuan merokok di kamar mandi tim, pasca-bertanding melawan Southampton.

5. Radja Nainggolan

Tidak sah rasanya jika tidak memasukkan nama Radja di list ini. Gelandang asal Belgia itu salah satu pemain yang secara frontal memberi tahu kebiasaan merokoknya di media sosialnya. “Pemain bola juga boleh ngerokok, meski keliatannya gak normal buat pekerjaan kami (atlet).” tutur Nainggolan dalam sebuah takarir sosial medianya.

6. Marco Verratti

Meski terlihat kalem dan gak memancarkan aura ‘troublemaker’, Verratti nyatanya punya gaya hidup agak kontradiktif dari mayoritas pesepak bola. Dia hobi pesta sampai pagi, serta merokok di waktu senggang. Beberapa kali Verratti tertangkap kamera sedang merokok saat liburan.

Itulah beberapa pemain top kelas dunia yang ternyata menjadi perokok aktif. Banyak orang yang tidak mengetahui informasi ini dan tidak menyangka. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar