Olahraga

Jelang Hadapi Persija Jakarta

5 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Ini Kata Rendi Irwan

Rendi Irwan, Gelandang Persebaya Surabaya bersama Osvaldo Hay tengah berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (22/8/2019)

Surabaya (beritajatim.com) – Rendi Irwan, Gelandang Persebaya Surabaya, mengeluhkan padatnya jadwal Liga 1 di akhir putaran pertama ini. Pemain berusi 33 tahun ini menilai jadwal antara pertandingan melawan Arema ke Badak Lampung dan Persija Jakarta terlalu mepet.

Dari Pertandingan Arema ke Badak Lampung cukup melelahkan, sebab dari dua pertandingan itu hanya selisih lima hari, dan tim harus terbang ke Lampung.

“Dari situ saya sebagai pemain menilai cukup melelahkan, karena dari Malang langsung ke Lampung, dan besok akan lawan Persija di Surabaya,” kata Rendi usai latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (22/8/2019).

Belum lagi tim juga dibenturkan dengan persiapan Timnas Indonesia. Sehingga klub harus kehilangan banyak pemain, terutama Persebaya yang dipastikan ada lima pemain yang dipanggil timnas.

Rendi berharap, PSSI selaku organisasi yang menaungi sepakbola dapat mengatur jadwal dengan bijak. Agar tak mengganggu tim juga persiapan timnas.

“Ya mungkin harapannya PSSI lebih bisa mengatur jadwal lagi, agar tak berbenturan dengan jadwal timnas,” tambah Rendi.

Persebaya sendiri merupakan salah satu klub yang pemainnya dipanggil oleh Timnas Indonesua untuk kualifikasi Piala Dunia. Mereka adalah Otavio Dutra, Hansamu Yama, Irfan Jaya, dan Ruben Sanadi. Belum lagi Manucher Dzhalilov turut membela Timnas Tajikistan.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar