Olahraga

5 dari 7 Laga Sisa Madura United di Kandang Lawan

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal menjalani tujuh laga tersisa pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2019. Bahkan lima dari total laga tersebut, akan mereka jalani dengan status tim tamu alias tandang.

Pada laga pertama dari tujuh laga tersisa, Laskar Sape Kerrab bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jum’at (22/11/2019) mendatang. Selanjutnya menjamu Persebaya Surabaya di laga kandang tersisa, Senin (2/12/2019) mendatang.

Namun sebelum berlaga menjamu Bajul Ijo, Madura United harus menjalani laga tandang pertama di edisi tujuh laga tersisa melawan Perseru Badak Lampung FC, Rabu (27/11/2019). Selanjutnya pertandingan tandang beruntun menghadapi empat tim berbeda.

Laga tandang melawa empat tim berbeda tersebut, bakal mereka jalani secara maraton hingga kompetisi berakhir. Masing-masing bertandang ke markas Kalteng Putra FC, Jum’at (6/12/2019). Sepekan berselang melawan tuan rumah Persija Jakarta, Jum’at (13/12/2019). Serta melawan tuan rumah PSIS Semarang (belum ditentukan) dan melawat ke markas Bali United FC di laga pamungkas, Minggu (22/12/2019) mendatang.

Dari itu pihaknya sangat optimistis timnya bisa kembali ke performa terbaik, sekaligus kembali meraih poin demi poin pada laga berikutnya. “Memang hasil laga terakhir kita jadikan sebagai bahan evaluasi, apalagi kegagalan kita didapat saat laga kandang maupun tandang,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman, Kamis (14/11/2019).

“oleh karena itu, kami akan melakukan berbagai cara untuk meraih hasil positif di tujuh laga tersisa. Terpenting kesiapan tim dan mental dalam menghadapi pertandingan guna meraih poin, jadi kandang maupun tandang tidak menjadi pengaruh dan kita harus mendapat poin,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini Madura United FC melorot ke posisi tiga klasemen sementara dengan raihan sebanyak 44 poin dari 27 laga yang dijalani. Mereka disalip Persipura Jayapura dengan raihan serupa, namun tim asal Papua unggul head to head ditambah dengan simpanan satu laga tersisa. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar