Olahraga

4 Pemain Madura United Terdaftar dalam Skuad SEA Games 2019

Gelandang Madura United FC, Syahrian Abimanyu (tengah) saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Samarinda. [Foto: Syahid for beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak empat pemain Madura United FC masuk dalam 40 pemain yang didaftarkan sebagai bagian dari skuad skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia, untuk persiapan ajang SEA Games 2019 mendatang.

Keempat pemain tersebut terdiri dari dua pemain pemain senior dan dua pemain muda kelompok usia 23 tahun. Masing-masing Alberto Goncalves dan Zulfiandi (status pemain senior), serta Satria Tama Hardianto dan Syahrian Abimanyu (U23).

Dari total 40 pemain yang masuk dalam skuad binaan Indra Sjafri, terdapat sebanyak lima pemain yang nantinya akan dipilih tiga nama untuk menjadi bagian dari skuad yang akan berlaga pada ajang turnamen internasional tingkat Asia Tenggara.

Lima pemain tersebut masing-masing Alberto Goncalves dan Zulfiandi (Madura United), Evan Dimas Darmono (Barito Putera), Hansamu Yama (Persebaya Surabaya), serta Manahati Lestusen (PS TIRA Persikabo).

“Dari total 40 pemain yang didaftarkan PSSI untuk SEA Games 2019, empat di antaranya adalah pemain Madura United. Beto Goncalves dan Zulfiandi mengisi slot senior, serta nama Satria Tama dan Syahrian Abimanyu,” kata Media Officer Madura United FC, Tabri S Munir kepada beritajatim.com, Kamis (26/9/2019).

Dari total empat pemain dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, seluruhnya merupakan pemain yang selalu menjadi andalan Coach Rasiman dalam berbagai pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2019.

Khususnya dua pemain senior pada sosok Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang selalu menjadi andalan di dua lini berbeda, yakni penyerang dan gelandang. Termasuk juga Satria Tama Hardianto dan Syahrian Abimanyu, khususnya nama terakhir yang mulai tampil reguler di beberapa laga terakhir bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar