Olahraga

4 Pemain Madura United Siap Hadapi Tim Asal Tanah Kelahiran

Pamekasan (beritajatim.com) – Empat pemain Madura United FC asal Papua, siap menjalani pertandingan menghadapi tim asal tanah kelahiran, Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019).

Keempat pemain tersebut masing-masing David Laly, Fandry Imbiri, Engelberd Sani dan Marckho Sandy Meraudje. Mereka merupakan pemain kelahiran Papua, yang saat ini mengenakan jersey loreng khas tim kebanggaan suporter Madura Bersatu berjuluk Laskar Sape Kerrab. Bahkan mereka juga memiliki peluang merumput menghadapi tim asal tanah kelahiran.

Seperti kala tim berlaga sebelum bertolak ke Jayapura, yakni menghadapi PS TIRA Persikabo, Jumat (12/7/2019) lalu. Tiga dari empat pemain asal Papua, diturunkan oleh Pelatih Dejan Antonic, tercatat hanya Fandry Imbiri yang tidak sempat dimainkan dan hanya berada di kursi cadangan. Namun saat ini, mereka diboyong untuk menghadapi Mutiara Hitam di kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Pelatih Dejan Antoni juga menyatakan semua pemain memiliki peluang yang sama untuk bermain, termasuk empat pemain asal Papua. “Kami pilih pemain yang siap dalam setiap pertandingan, tentunya sesuai dengan rencana dan strategi. Siapapun sangat mungkin untuk bermain,” kata Pelatih Dejan Antonic, Senin (15/7/2019).

Sementara David Laly menegaskan komitmen dan kesiapamnya bermain maksimal, guna memberikan yang terbaik bagi tim yang dibelanya. Sekalipun lawan yang akan mereka hadapi merupakan tim asal tanah kelahiran. “Banyak pemain Papua yang bermain di klub lain, dan mereka bisa menunjukkan sikap profesional. Dan kami juga profesional,” tegasnya.

“Karena bagaimanapun, sepakbola yang kami jalani saat ini adalah sepakbola profesional. Sehingga kami juga harus bersikap profesional, sebab kami juga ingin menjadi juara bersama tim yang kami bela, siapa yang tidak ingin juara bersama tim yang saat ini dibela,” sambung pemain yang bermain apik kala bertandang ke markas TIRA Persikabo.

Hal senada juga disampaikan Fandry Imbiri, ia menyatakan kemenangan sebagai tujuan bersama Madura United ketika menjalani sebuah pertandingan. “Bagi kami, memenangkan Madura United adalah harga mati, siapapun lawan yang akan kita hadapi, termasuk Persipura. Kami siap tampil maksimal,” tegasnya.

Penegasan serupa juga disampaikan Engelberd Sani, pemain terlama asal Papua bersama Madura United juga menegaskan komitmennya untuk memberikan kemampuan terbaik bersama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan. “Kami ingin mendapatkan gelar juara bersama Madura United,” ujar pemain yang berposisi sebagai winger ini.

Sedangkan Marckho Sandy Meraudje juga menyatakan kesiapannya bermain jika mendapat kepercayaan dari sang juru taktik, seperti yang ditunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir. “Kami datang sebagai bagian dari Madura United, besok kalau pelatih memberikan kesempatan bermain, kami akan bermain seperti kami bermain selama ini,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar