Olahraga

4 Pemain Lawas Berambisi Bawa Madura United Berprestasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Empat pemain lawas dalam skuad Madura United FC berharap bisa membawa timnya agar bisa berpartisipasi sekaligus menjadi juara pada turnamen pra musim Piala Presiden 2019.

Keempat pemain tersebut masing-masing Asep Berlian, Engelberd Sani, Guntur Ariyadi dan Slamet Nurcahyo. Mereka merupakan para pemain yang bertahan bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab sejak 2016 silam.

Bahkan kebersamaan mereka bersama skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, sudah mempersembahkan tiga piala berbeda di lemari trophy klub. Meliputi trophy Cilacap Cup 2017, Magelang Cup 2017 serta Piala Gubernur Kaltim 2016 (runner up). Semuanya merupakan trophy turnamen pra musim.

Kali ini, mereka berpeluang untuk kembali mempersembahkan trophy Piala Presiden 2019. Sebab saat ini mereka kembali berpartisipasi pada turnamen yang digelar sejak 2015 silam, apalagi mereka juga memiliki potensi untuk bersaing dengan komposisi materi pemain berkualitas.

Namun ambisi mereka harus melewati jalan terjal, yakni harus menang dan mengalahkan Borneo FC pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at (15/3/2019) mendatang.

Pada laga melawan Pesut Etam, tim binaan Dejan Antonic wajib memenangi pertandingan sekaligus memuluskan langkah mereka ke fase berikutnya. Sebab dua tim lain di babak penyisihan, yakni Persija Jakarta dan PSS Sleman juga memiliki peluang serupa.

“Pastinya kami ingin juara, apalagi kita selalu gagal dalam tiga tahun (Piala Presiden) berturut-turut,” kata Slamet Nurcahyo, mewakili tiga pemain lain yang mengamini harapan kapten tim, Rabu (13/3/2019).

Dari itu, mereka juga menyatakan komitmen sekaligus berambisi membawa timnya berprestasi pada musim 2019. “Terpenting saat ini kita harus kerja keras dan berusaha, Allah yang menentukan semuanya. Doakan saja yang terbaik bagi kami,” harapnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar