Iklan Banner Sukun
Olahraga

31 Atlet PON Asal Gresik Siap Mendulang Medali untuk Jatim

Gresik (beritajatiim.com) – Sebanyak 31 atlet asal Gresik siap mendulang medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Provinsi Papua di bulan Oktober 2021. Adapun cabang olahraga atau cabor yang diikuti antara lain panjat tebing, renang, sepak takraw, senam, bola volli indoor, dan renang.

Selain mengirim 31 atlet, ada 13 official terdiri dari mekanik, masseur serta pelatih asal Gresik juga bergabung. Sehingga, total ada 44 atlet yang berangkat ke Papua.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menuturkan, dirinya terus memberi semangat jiwa patriot kepada atlet Gresik dalam setiap pertandingan.

“Jangan lupa tetap menjaga kesehatan karena masih ditengah pandemi covid-19. Kami juga menyiapkan reward atau hadiah bagi atlet yang mampu mendulang medali utamanya medali emas,” Senin (20/09/2021).

Sementara Ketua KONI Kabupaten Gresik, dr Anis Ambiyo Putri dalam pelepasan atlet berharap agar mampu membawa prestasi. Sejumlah cabor andalan yang berpotensi meraih medali adalah panjat tebing, renang, sepak takraw, volly. “Semoga semakin maju di era Gresik baru. Mampu meraih prestasi meski di tengah pandemi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, PON Papua XX akan dihelat di empat daerah. Yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. Pembukaan PON Papua akan digelar di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober mendatang 2021. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar