Olahraga

30 Pemain Seleksi Porprov Gresik Lolos ke Tahap Selanjutnya

Askab PSSI Gresik saat menggelar seleksi pemain untuk Porprov Jatim

Gresik (beritajatim.com) – Proses seleksi yang dilakukan tim pelatih Askab PSSI Gresik guna persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 semakin mengerucut. Setelah pada seleksi hari pertama diikuti 80-an pemain dari internal klub, tim pelatih sudah menentukan 30 pemain yang berhak mengikuti seleksi pada tahap selanjutnya.

Sebelumnya, proses seleksi untuk menentukan jumlah menjadi 30 pemain, dilakukan di lapangan luar Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik. Sekretaris Askab PSSI Gresik, Samsul mengatakan, selama seleksi dua hari para pelatih sudah mulai jeli melihat kemampuan yang dimiliki pemain dari sejumlah internal klub. “Dari 30 pemain yang lolos seleksi ke tahap berikutnya nanti dikerucutkan lagi menjadi 23 pemain,” ujarnya, Minggu (6/01/2019).

Sementara, salah satu pelatih seleksi tim Porprov Gresik Aulia Tri Hartanto menuturkan, setelah seleksi berjalan dua hari. Pemain yang lolos ke tahap berikutnya sudah terlihat fisik serta kemampuan skill-nya. Untuk itu, fisik jadi penilaian meski porsinya tidak begitu besar. “Untuk nama-namanya belum bisa disebutkan satu per satu. Yang jelas itu meliputi semua posisi, mulai dari depan, tengah, belakang hingga penjaga gawang. Kami akan melihat kualitasnya nanti ketika latihan bersama lagi,” paparnya.

Mantan pemain Gresik United (GU) itu juga menambahkan, seleksi yang dilakukan ini sebagai persiapan menghadapi Porprov Jatim 2019. Dimana, Gresik menjadi tuan rumah sehingga dalam penentuan seleksi benar-benar dicari pemain yang mumpuni. “Mudah-mudahan dengan waktu yang terus berjalan kami bisa memilih pemain yang memiliki fisik serta skil meski berasal dari internal klub Askab PSSI Gresik,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar