Olahraga

30 Pemain Muda Lumajang Siap Ikut Seleksi Timnas

Lumajang (beritajatim.com) – Sebanyak 30 pesepak bola muda Lumajang akan ikut seleksi pemain Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 yang diadakan PSSI. Proses seleksi calon pemain Timnas sudah dilakukan oleh Askab PSSI Lumajang di Stadion Semeru, Minggu (7/3/2021).

“Jadi mereka akan ikut seleksi tingkat provinsi,” kata Exco PSSI Lumajang, Heri Susanto pada beritajatim.com, Selasa (09/03/2021).

Masih kata dia, data yang diperlukan 30 pemain sudah dikumpulkan mulai dari akte kelahiran dan kondisi kesehatanya. Sehingga menunggu jadwal seleksi kapan digelar oleh Timnas.

“Sebanyak 30 pemain ini terdiri dari 10 untuk U-19 dan 20 untuk U-16,” ujarnya.

Pencarian calon pemain Timnas ini adalah program PSSI pusat untuk bisa menjaring talenta hingga ke desa. Kemudian Askab PSSI Lumajang meminta anggota klub mengirim pemain mudanya untuk di seleksi.

“Kami meminta pelatih berlisensi C AFC seperti Misnadi dan Slamet Sampurno mantan pemain Persik Kediri memilih yang layak ikut seleksi ke Jawa Timur,” terangnya.

Askab PSSI Lumajang sangat berharap 30 pemainnya ada yang masuk seleksi tingkat Nasional dan Masuk Skuad Muda Tim Garuda. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar