Iklan Banner Sukun
Olahraga

3 Pemain Dinyatakan Positif Covid, Aji Santoso Sempat Bingung

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya Aji Santoso membenarkan bahwa tiga pemainnya kini tengah menjalani karantina karena hasil Swab PCR positif sejak Jumat malam (28/1/2022). Aji kemudian mengunggah pernyatakan tiga pemain Persebaya positif Covid-19 beberapa jam sebelum pertandingan melawan PSS Sleman.

Aji Santoso menceritakan, ia dan tim kepelatihan sedikit bingung ketika tahu tiga pemainnya dinyatakan positif covid. Ketika itu malam sebelum pertandingan seperti biasa seluruh pemain tengah melakukan meeting.

Tak selang lama, manajer tim menelpon dan menginformasihkan hasil PCR bahwa Reva Adi, Ady Setiawan dan Akbar Firmansyah positif. “Biasanya kami H-1 meeting. Ketika pertemuan, manajer melemepon dan menginformasikan bahwa tiga pemain positif. Tentu kami bingung. Karena taktik melawan PSS tentu berubah begitu saja,” ungkap Aji.

Perasaan bingung sempat dirasakan pelatih asal Malang ini. Pasalnya dua pemain inti yang seharusnya dipasang di pertandingan melawan PSS Sleman tak bisa turun. Apa yang telah ditata sejak satu hari sebelum pertandingan harus diubah secara mendadak. Beruntungnya pihak pelatih mengambil alternatif dengan memasukkan pemain muda yang selama ini di kursi cadangan.

“Saya berpikir yang positif adalah pemain inti kiri dan kanan. Tentunya kami langsung mengambil alternatif. jujur kami sedikit bingung. Tapi kami kembali berpikir, masih punya pemain muda yang bisa diturunkan. Yakni Arizki, Dicky dan Koko Ari. Meskipun Koko seharusnya belum bisa diturunkan pasca cedera,” pungkasnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar