Olahraga

3 Pemain Asing Persik Kediri Belum Kembali

Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono

Kediri (beritajatim.com) – Sudah 15 hari berselang setelah Persik Kediri menetapkan kembali latihan dalam persiapan menghadapi Liga 1 2020, tiga pemain asing Macan Putih belum kembali. Mereka, Ante Bakmaz (pemain belakang), Gaspar Vega (Gelandang) dan Nicola Asceric (penyerang).

Ketiga pemain tersebut telah kembali ke negara asalnya pasca kompetisi tanah air dinonaktifkan akibat pandemi corona semenjak Maret 2020 kemarin. Dalam setiap sesi latihan di Stadion Brawijaya, Kediri ketiganya tidak pernah hadir.

Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono membenarkan hal tersebut. “Soal mereka bertiga, managemen yang lebih tahu. Kalau saya pribadi, memang membutuhkan kehadiran mereka. Sebagai pemain asing dengan kemampuan lebih diatas,” kata Budi Sudarsono.

Dalam sesi latihan, hanya ada Jeffeson, satu-satunya pemain asing Persik Kediri. Budi terus memaksimalkan latihan dalam persiapan menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 2020, pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Pelatih berusia 40 tahun itu menargetkan pada awal September nanti komposisi pemain di kubu Persik Kediri telah lengkap, termasuk dengan adanya kuota pemain usia 20 tahun. “Iya apapun itu September harus sudah terbentuk. Mengingat jadwal kompetisi tidak lama lagi,” terangnya.

Sementara itu dari pihak managemen Persik Kediri belum memberikan keterangan resmi terkait tiga legiun asing yang masih berada di Negaranya masing-masing itu. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar