Iklan Banner Sukun
Olahraga

3 Konflik Panas Pelatih dan Pemain yang Pernah Terjadi di Sepakbola

(Foto: Twitter, @ManCity)

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak sekali drama yang bisa terjadi dalam dunia sepakbola. Bukan hanya rivalitas antar klub, atau satu pemain dengan pemain lawan saja.

Konflik juga bisa terjadi dengan teman satu tim, atau bahkan pelatih sendiri. Berikut ini konflik paling santer pada masanya, yang terjadi antara pelatih dan pemain sepakbola.

Mancini Vs Balotelli

Mario Balotelli merupakan salah satu pemain favorit Mancini ketika dirinya masih melatih Inter Milan. Saat duduk di kursi manajer Manchester City, pelatih asal Italia itu memboyong Balotelli ke Stadion Etihad pada 12 Agustus 2010.

Meski telah saling mengenal satu sama lain, keduanya sering terlibat adu mulut. Salah satunya terjadi dalam sesi latihan The Citizens di Carrington.

Mancini yang geram dengan Balotelli yang melakukan tekel keras pada Scott Sinclair. Roberto Mancini pun melancarkan teguran bahkan sampai menarik rompi yang digunakan Balotelli.

Pep Guardiola Vs Joe Hart

Pep Guardiola datang ke Manchester City guna membuat masa depan Joe Hart diujung tanduk. Manajer berpaspor Spanyol itu terang-terangan menyebut jika Hart bukan pilihan utama guna menghuni pos di bawah mistar gawang City.

Guardiola lebih memilih Claudio Bravo yang diboyong dari Barcelona sebagai kiper nomor satu. Di tempat kedua ada nama Willy Caballero lalu baru Joe Hart. Padahal, kiper andalan timnas Inggris itu adalah salah satu kiper dengan catatan clean sheets tertinggi di Premier League.

Sir Alex Ferguson Vs David Beckham

Konflik yang juga pernah terjadi antara Ferguson dan Beckham di Manchester United merupakan salah satu yang paling dikenang. Peristiwa itu terjadi usai Setan Merah menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, 15 Februari 2003.

Takluk dari The Gunners membuat Fergie mengamuk di ruang ganti. Manajer dari Skotlandia itu menendang sepatu dan mengenai pelipis kiri Beckham. Bagi sebagian orang, insiden itu merupakan puncak kekesalan Fergie pada gaya hidup Beckham yang menyerupai selebritis usai menikah dengan Victoria.

Itulah beberapa insiden menarik dari dunia sepakbola. Pemain yang konflik dengan pelatih memang sering terjadi atas dasar ketidaksukaan satu sama lain, maupun faktor kekesalan pemain atas pelatih juga sebaliknya. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati