Olahraga

28 Pemain Madura United Komitmen Perpanjang Kontrak

Alberto Goncalves kembali menandatangani kontrak bersama Madura United FC.

Pamekasan (beritajatim.com) – Sedikitnya 28 pemain Madura United FC menyatakan komitmennya untuk terus menjalin kerjasama sekaligus menjadi bagian dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, guna mengarungi kompetisi Liga 1 musim mendatang.

Namun sebagian besar di antara mereka masih menyatakan kesiapan, sekaligus komitmen secara lisan dan belum dipatenkan dalam sebuah kontrak. Sekalipun sudah terdapat satu pemain gaek yang sudah memastikan diri sebagai bagian dari keluarga besar Madura United, yakni Alberto Goncalves.

“Ada 28 pemain yang menyatakan komitmen bersama Madura United secara lisan, komitmen itu nantinya baru dikatakan resmi ketika naskah kontrak sudah ditanda tangani bersama antara pemain dan manajemen klub,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Sabtu (13/2/2021).

Selain itu pihaknya menegaskan dari puluhan nama yang menyatakan komitmennya untuk bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, terdapat satu pemain mengawali proses kontrak bersama tim. “Satu pemain itu Alberto Beto Goncalves, sebelumnya ia sempat bersama Madura United sebelum hijrah ke Sriwijaya,” ungkapnya.

Sementara pemain naturalisasi asal Brasil, juga mengaku senang bisa kembali bersama Madura United. Sekalipun nilai kontak tidak sama dengan sebelumnya akibat pandemi Coronavirus Disiase 2019. “Kami suka di Madura,” tegas Beto (sapaan akrab Alberto Goncalves).

“Memang nilai kontrak tidak sebesar musim lalu, tapi kami terima. Karena situasi memang sedang tidak normal, kami rasa semua pemain (lain yang menyatakan komitmen) Madura juga demikian,” sambung pemain gaek yang dapat diandalkan di lini depan.

Selain itu pihaknya berharap agar kompetisi segera bergulir, terlebih agenda kompetisi mulai mendapat titik terang pasca adanya ‘lampu hijau’ dari pihak kepolisian.

“Semoga kompetisi segera berputar, karena kontrak ini baru berlaku efektif jika PSSI dan pemerintah sudah mengizinkan (kompetisi bergulir),” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar