Olahraga

Persiapan Porprov 2019

27 Tim Sepak Bola Berebut Tiket ke Porprov

Surabaya (beritajatim.com) – Pra Porprov sepak bola digelar milai 1,2 dan 4 Maret 2019. Sebanyak 27 kota/kabupaten akan berebut sebelas tiket ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019.

Tujuh daerah yang menyelenggarakan pra Porprov antara lain Lumajang, Pamekasan, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo dan Kota Batu. Penentuan tuan rumah dilakukan berdasarkan daerah yang mengajukan diri.

“Kami tentukan dalam meeting dengan menimbang kelebihan dan kekurangan. Untuk daerah yang stadionnya tidak memiliki penerangan, wajib menyediakan dua lapangan,” ujar technical delegate Porprov, Cahyanto.

Dari 27 tim yang menjalani pra Porprov, hanya 11 tim yang maju ke babak utama. Kesebelas tim itu berasal dari tujuh juara grup dan empat runner up terbaik. “Khusus untuk Grup G, karena berisi tiga tim, jadi hanya diambil juara grup saja,” imbuhnya.

Sementara itu, lima tim dipastikan lolos secara otomatis ke babak utama Porprov. Kelima tim itu adalah juara bertahan Tulungagung, dan empat tuan rumah, yakni Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. [way/suf]

Pembagian Grup pra Porprov Sepak Bola

Grup A
Lumajang, Banyuwangi, Kota Kediri, Sumenep

Grup B
Pamekasan, Jember, Kota Probolinggo, Kabupaten Kediri

Grup C
Kota Malang, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan, Kabupaten Blitar

Grup D
Kabupaten Pasuruan, Situbondo, Bondowoso, Magetan

Grup E
Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kota Madiun

Grup F
Kota Batu, Jombang, Trenggalek, Ponorogo

Grup G
Kota Blitar, Kabupaten Madiun, Surabaya

Apa Reaksi Anda?

Komentar