Olahraga

23 Tim Putra dan 16 Tim Putri Ikuti Kejurprov Bola Voli Junior di Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Guna mencari bibit pemain volley di tingkat daerah. Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur, menggelar Kejurprov bola voli junior di Kabupaten Gresik. Sebanyak 23 tim putra, dan 16 tim putri ambil bagian di kejuaraan ini.

Ada dua venues yang dijadikan tempat kejuaraan bola voli tersebut. Salah satunya di
Gedung Olah Raga Tri Dharma Petrokimia Gresik dan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik yang akan berlangsung mulai 1 – 7 Desember 2022.

“Momen kejuaraan semacam ini adalah kesempatan bagi atlet untuk mengembangkan diri. Mudah-mudahan ini menjadi awal dari kesuksesan atlet muda bola voli,” ujar Bupati Fandi Akhmad Yani, Kamis (1/12/2022).

Bupati milenial itu mengatakan, jangan dianggap proses dalam perjuangan itu hal yang remeh. Semua orang ingin jadi pemenang, tetapi banyak yang tidak suka melalui proses yang panjang. “Perlu diingat bahwa tidak ada yang instan mencetak atlet berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua umum pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur yang diwakili oleh Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo menyatakan tanpa ada pertandingan maka akan sulit untuk mengukur sejauh mana keberhasilan dari latihan yang selama ini atlet lakukan.

“Untuk menjadi atlet yang selama ini anak-anak inginkan, prosesnya ada disini. Karena itu, manfaatkan kejuaraan semacam ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap jenderal polisi berbintang satu itu. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar