Olahraga

23 Tim dari 3 Kasta Berbeda Ikuti Pra Kompetisi PSSI Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 23 tim internal dari tiga kelas berbeda mengikuti turnamen Pra Kompetisi yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan, yang resmi dibuka di Stadion R Soenarto, Jl Stadion, Kamis (24/10/2019) kemarin.

Launching pra kompetisi tersebut ditandai dengan pemebrian bola oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Lukman Hakim kepada wasit pemimpin pertandingan kelas utama antara Putra Samudra melawan Perswi Muda.

Pada laga perdana yang mempertemukan dua tim di level kelas utama tersebut, tim asal Kecamatan Tlanakan, Putra Samudra berhasil mengalahkan tim asal Kecamatan Pamekasan (Kota) Perswi Muda dengan skor telak 3 gol tanpa balas.

“Pada ajang ini, tercatat sebanyak 23 tim dari tiga kelas berbeda yang berpartisipasi dalam pra kompetisi yang akan kami gelar beberapa bulan kedepan. Masing-masing tim merupakan tim internal PSSI Pamekasan,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, Jum’at (25/10/2019).

Dari total tim kontestan tersebut, tercatat hanya kelas utama yang terisi tim terbanyak dibandingkan level kelas satu ataupun kelas dua. “Dari 23 tim peserta, tercatat sebanyak 9 tim yang berkompetisi di kelas utama. Sementara level kelas satu dan dua masing-masing sebanyak tujuh tim,” ungkapnya.

“Selain itu, dari seluruh pertandingan yang kami laksanakan menggunakan tiga arena berbeda. Kelas utama kita pusatkan di Stadion R Soenarto, kelas satu kita tempatkan di Lapangan Kowel, dan kelas dua kita pusatkan di Lapangan Pesad (Juncancang),” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap pelaksanaan pertandingan berlangsung lancar tanpa ada insiden apapun yang dapat menciderai sportivitas maupun fair play dalam sepakbola. “Ajang ini merupakan pertandingan pra komoetisi, artinya tidak ada tim degradasi ataupun promosi,” tegasnya.

“Namun tidak kalah penting, kami juga berharap agar pelaksanaan ini berlangsung lancar. Sekaligus kami mengimbau kepada seluruh tim kontestan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas pertandingan, serta fair play dalam dunia sepakbola,” harapnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar