Iklan Banner Sukun
Olahraga

21-11-21, Tanggal Cantik Ketika Ole Gunnar Solksjaer Resmi Dipecat

(Foto: Twitter, @fred08official)

Surabaya (beritajatim.com) – 21 November 2021 pukul 17.31 WIB akan jadi waktu yang tak terlupakan bagi Ole Gunnar Solksjaer. Di Inggris, kira-kira masih pukul 15.31 waktu setempat. Di tanggal cantik 21-11-21 ini, Ole resmi dipecat oleh manajemen Manchester United.

Keputusan ini diambil setelah direksi dan pemilik Manchester United, Glazer melangsungkan pertemuan yang berjalan selama lima jam. Ole dibebastugaskan dan sementara, United akan diasuh oleh Michael Carrick. Legenda United yang selama ini juga menjadi salah satu asisten Ole.

Dua setengah tahun perjalanan Ole bersama United pun berakhir. Ia memang tidak memberikan gelar apapun. Namun, kinerjanya tetap dinilai baik sampai bisa bertahan selama dua setengah musim.

Di bawah kepelatihan Ole, United dinilai telah berhasil keluar dari masa-masa kelam sepeninggal Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One ini dipecat dan meninggalkan banyak masalah di United yang pelan-pelan diperbaiki oleh Ole.

Mulai dari kondisi ruang ganti yang penuh denga konflik sampai penataan skuad. Untuk urusan terakhir ini, Ole memang cukup ambisius.

Sejak kedatangannya ke Old Trafford, tercatat Ole telah mengeluarkan biaya trasfer sebesar 387 juta Pound Sterling atau sekitar 7,5 Triliun Rupiah. Nilai ini bahkan dua kali lipat dari biaya transfer yang telah dikeluarkan Klop ketika menangani Liverpool dan masih lebih tinggi dari Chelsea dan Manchester City di rentang waktu yang sama.

Pembelian Maguire dan Jadon Sancho menjadi nilai yang paling besar masing-masing mencapai 87 juta Euro dan 90 juta Euro. Pemain-pemain penting seperti Bruno Fernandes, Ronaldo, dan Varane pun datang di masa Ole menukangi United.

Tekanan kepada Ole untuk segera mendapatkan gelar, terutama menjuarai Premier League inggris memang semakin tinggi musim ini. Terlebih setelah ia dinilai berhasil memberikan progres yang baik dan berhasil menjadi runner up Premier League musim lalu.

Sayangnya, meski sudah memiliki skuad yang mewah dan penuh bintang, Ole tak kunjung mendapat hasil baik. Bahkan, ia terus mendapat rentetan kekalahan dengan skor yang bisa dibilang memalukan. Kalah dari Liverpool 5 gol tanpa balasa, kalah dari City 2-0 dan kembali kalah talah 4-1 dari klub medioker Waftford.

Meski kini Ole sudah dipecat, tak berarti United bisa mudah menemukan pengganti. Sebab, tidak banyak pelatih yang tersedia. Lebih lagi setelah Conte, yang banyak diisukan akan menggantikan Ole kini sudah menjadi Manajer Tottenham Hotspurs.

Nama-nama seperti Pocettino, Erik Ten Hag pun kembali muncul. Sayangnya, Ten Hag yang kini menangani Ajax memberikan jawaban yang kurang positif.

Seperti dilansir dari Fabrizio Roamno, Ten Hag menyatakan bahwa fokusnya adalah menukangi Ajax dan isu-isu lainnya hanyalah gangguan saja. Termasuk kabar bahwa ia akan menukangi United. Apalagi, ia belum mendapatkan penawaran apapun. [tur/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar