Olahraga

2 Wasit PSSI Pamekasan Lolos Seleksi Kursus Wasit

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua orang wasit di lingkungan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, dinyatakan lolos seleksi Kursus Wasit Lisensi Nasional yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur.

Kedua wasit tersebut, yaitu Muksin Alatas dan Sulaiman. Keduanya dinyatakan lolos proses seleksi wasit yang digelar di Lapangan Bumi Moro Surabaya. Sekaligus berkesempatan mengikuti kursus yang akan digelar di Kota Batu, hingga Senin (21/12/2020) mendatang.

“Alhamdulilah dua orang delegasi Askab PSSI Pamekasan yang mengikuti seleksi kursus wasit di Surabaya, dinyatakan lolos dan berhak berangkat ke Kota Batu, guna mengikuti proses seleksi,” kata salah satu Exco Askab PSSI Pamekasan, Nur Arifin, Selasa (15/12/2020).

Pihaknya juga mengajak seluruh klub internal, agar bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing klub. “Klub merupakan wadah SDM yang unggul, oleh karena kita bersama-sama membina SDM di setiap klub untuk menjadi yang terbaik. Tentunya dengan cara yang positif,” ungkapnya.

“Saat ini sudah saatnya Pamekasan menjadi hebat dalam berbagai aspek, khususnya dalam bidang olahraga cabang sepakbola. Sehingga melalui komitmen ini kita harapkan dapat meningkatkan prestasi sepakbola di Pamekasan,” sambung Arif.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan jika terdapat salah satu wasit asal klub internal yang bakal memiliki lisensi nasional. “Dari hasil kursus C3 kemarin, insya’ Allah dari salah satu klub internal juga bakal ada wasit dengan status lisensi nasional,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk