Olahraga

2 Tambahan Pemain Lengkapi Komposisi Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali mendatangkan dua pemain berbeda, menjelang bergulirnya kompetisi resmi sepakbola tertinggi tanah air, Liga 1 2020. Satu di antaranya pemain asing Asia, Lutfulla Turaev.

Pemain asing katagori Asia asal Uzbekistan tersebut, diplot untuk menggantikan posisi pemain asing Asia asal Irak, Brian Ferreira, yang dipastikan dicoret sebagai bagian pemain asing dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Bahkan pemain yang berposisi sebagai gelandang yang sempat menjadi bagian dari Timnas Uzbekistan, juga mulai tampak berlatih dan bergabung bersama tim yang tengah fokus menghadapi laga perdana kompetisi resmi Liga 1 musim 2020.

“Prosesnya amat cepat dan bukan rencana kami dalam waktu lama, melepas Brian Ferreira (digantikan Lutfulla Turaev) juga menjadi pilihan yang cukup sulit bagi kami,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Kamis (27/2/2020).

Selain sosok Lutfulla Turaev, Madura United FC juga secara resmi mengikat Alfin Tuasalamony. Eks Arema FC tersebut bakal menempati satu plot di posisi bek sayap dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu. Apalagi Alfin juga merupakan tipekal pemain serba bisa dan bahkan bisa ditempatkan di posisi gelandang.

Sementara untuk kuota empat pemain asing berdasar regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Madura United memiliki tiga pemain asing non Asia, yakni Bruno Matos dan Jaimerson Xavier (Brasil), serta Emmanuel Oti Essigba (Ghana). Sedangkan pemain asing Asia, yakni Lutfulla Turaev. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar