Olahraga

2 Pemain Persik Kediri Layak Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-23

M Jordan Zamorano saat mengikuti sesi latihan bersama Persik Kediri (istimewa: Persik.id)

Kediri (beritajatim.com) – Dua pemain Persik Kediri layak mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 pada Oktober nanti. Pernyataan ini disampaikan Pelatih Persik Kediri Joko Susilo melalui laman Persik.id.

Dua pemain yang disebutkan oleh pelatih yang karib disapa Gethuk adalah M Ridwan dan M Jordan Zamorano. Keduanya berposisi sebagai striker dan gelandang dengan usia masing-masing 21 tahun dan 20 tahun.

Dirinya menyatakan, secara teknik, keduanya berpotensi masuk timnas. Tinggal saat ini yang harus diperkuat adalah mental dan fisik. ”Di timnas bukan hanya teknis yang disiapkan, tetapi juga persiapan fisik dan mental,” ungkapnya.

Apalagi pelatih timnas Shin Tae-yong sangat mengandalkan pemain dengan kekuatan fisik. Untuk menambah kekuatan tersebut, Gethuk sudah membekali Ridwan dan Zamorano di dalam setiap sesi latihan. ”Kami selalu bekali mereka dengan penambahan kekuatan fisik,” kata Gethuk.

Dia berharap, keduanya bisa mendapat panggilan timnas U-23. Persaingan di timnas memang ketat. Karenanya, kedua pemainnya tersebut harus bekerja keras untuk meningkatkan performa di setiap latihan. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar