Olahraga

Gasta Open Championship 2020

2 Atlet Muda Lumajang Raih Medali

Lumajang (beritajatim.com) – Belum genap setahun berdirinya cabang olahraga anggar di Kabupaten Lumajang. namun dua atletnya sudah meraih medali dalam ajang Gasta Open Championship 2020 di Surabaya.

Dua atlet muda itu adalah Farhir Regiansyah yang meraih mendali perak dan Farel Aksa Febrian meraih Perunggu di kategori senjata Fail. “Kami sangat bangga dengan perkembangan atlet anggar Lumajang. Belum setahun sudah meraih medali perdana,” kata Ketua KONI Lumajang, H. Ngateman, Selasa (3/11/2020).

Masih kata dia, Gasta Open setaraf event Kejurnas yang digelar cabor anggar. Meski belum memiliki banyak jam terbang, tetapi pengalaman perdana dan meraih mendali sudah bagus. “Semoga bisa dipertahankan hingga Porprov 2022,” ujar pria yang dua kali terpilih sebagai ketua KONI ini.

Cabor anggar di Porprov Jawa Timur sudah dipertandingkan sejak 2019. Sehingga ini peluang bagi Lumajang menghasilkan atlet bagus dan bersaing dengan daerah lain. “Kami berharap Lumajang jadi lumbung atlet Jatim dan Indonesia,” pungkasya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar