Iklan Banner Sukun
Olahraga

19 Anggota Tim Klub Liga 3 Grup O Kota Malang Ini Positif Covid

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kota Malang langsung melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di Liga 3 Zona Nasional grup O yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang. Hal ini menyusul temuan 19 anggota tim Batavia FC terkonfirmasi Covid-19 usai menjalani swab antigen sebelum pertandingan.

Dinkes meminta pemain dan anggota tim yang positif untuk tetap berada di hotel dan menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, laga Serpong City FC versus Batavia FC yang sedianya digelar di Stadion Gajayana, Rabu (9/2/2022) kemarin terpaksa ditunda.

“Informasinya itu (19 anggota tim positif COVID-19). Jadi sesuai dengan aturan di Liga 3 di awal, jadi semua pemain, official dan pelatih yang kedapatan positif harus isolasi di basecamnya. Kalau basecamnya di hotel ya isolasi di hotelnya. Belum keluar (swab terbaru) PCRnya baru kemarin sore,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, Kamis (10/2/2022).

Husnul mengatakan, hasil koordinasi antara Satgas Covid-19 Kota Malang dengan panitia pelaksana pertandingan memang swab antigen sebelum pertandingan bagian dari protokol kesehatan yang harus dijalankan. Pada saat itulah diketahui belasan anggota tim Batavia FC positif Covid-19.

“Jadi sebagai protokol pelaksanaan Liga 3. Semua yang mau bertanding sebelum masuk stadion itu diwajibkan skrining swab antigen yang kebetulan kemarin memang ada beberapa pemain swab antigennya positif,” imbuhnya.

Husnul menuturkan, pasca temuan ini tugas mereka melakukan langkah penanganan bagi mereka yang positif. Untuk kelanjutan kompetisi mereka sepenuhnya menyerahkan kepada PSSI dan polisi.

“Kalau dari kami, penanganan bagi mereka yang positif. Jadi isolasi mandiri kemudian beberapa pengetatan prokes. Lanjut tidaknya kewenangananya ada di kepolisian dan PSSI,” tandasnya. [luc/but]

 

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar