Olahraga

16 Pemain Gabung Program TC Madura United di Batu

Sebanyak 16 pemain Madura United mulai bergabung dan menjalani program Pemusatan Latihan hari pertama yang digelar di Agrowisata, Batu, Kamis (25/2/2021). [Foto: Madura United]

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 16 pemain Madura United FC menjalani program pemusatan latihan alias Training Centre (TC) pada hari pertama yang dipusatkan di kompleks Kusuma Agrowisata di Kota Batu, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Jumlah tersebut merupakan pemain dari total sebanyak 28 pemain yang menyatakan komitmen lisan untuk kembali memperpanjang pengabdian bersama skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab. Sementara 12 pemain lainnya belum bergabung di hari pertama program TC.

“Untuk sementara pemain yang hadir (pada hari pertama program TC) sebanyak 16 orang, sementara untuk lainnya dijadwalkan menyusul di hari berikutnya,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Jum’at (26/2/2021).

Dari 12 pemain yang segera menyusul tersebut, dua di antaranya merupakan dua pemain asing asal Brasil, yakni Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier. Sementara satu pemain asing lainnya, yakni Jacob Papper sudah bergabung dan secara resmi menjadi bagian dari tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

“Total pemain yang saat ini belum bergabung terdata sebanyak 12 orang, mereka merupakan pemain yang menyatakan komitmennya kembali bergabung bersama tim. Dalam waktu dekat mereka akan segera bergabung di Batu,” ungkapnya.

Namun sebelum menjalani program pemusatan latihan, seluruh pemain termasuk ofisial tim juga diwajibkan menjalani proses swab test antigen dalam rangka memastikan komponen tim terbebas dan aman dari wabah Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19.

Sebelumnya pihaknya juga berharap seluruh elemen tim selalu dalam keadaan sehat, sekaligus mengajak para suporter untuk bersama-sama mematuhi berbagai regulasi termasuk penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Seperti kita tahu, saat ini lampu hijau dari pihak kepolisian sudah ada dan kita siap-siap menghadapi turnamen Menpora RI 2021,” sambung Zia (sapaan akrab Zia Ul Haq Abdurrahim).

“Namun yang pasti turnamen ini sebagai bentuk ujicoba untuk persiapan pelaksanaan kompetisi baru musim 2021, jika turnamen ini berjalan lancar dan sukses, tentunya peluang kompetisi kembali bergulir sangat terbuka. Dan semoga semua pihak sama-sama disiplin mematuhi beragam regulasi,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar