Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jatim VII 2022

16 Nomor dari 26 Nomor Cabor Selam Pecahkan Rekor Baru

Atlet selam di Porprov Jatim

Lumajang (beritajatim.com) – Pecah rekor selama Porprov ke VII, sebanyak 18 atlet cabang olah raga selam kolam cetak rekor. Selain sukses penyelenggaraan, dari 26 nomor yang di lombakan 16 nomor terjadi pemecahahan rekor baru Porprov dengan rincian 14 nomor perorangan dan dua nomor beregu. Hebatnya lagi dari 16 rekor baru tersebut di pecahkan 18 atlet dari berbagai kontingen.

Kabupaten Pasuruan yang menjadi juara umum cabor selam kolam dengan menyabet 14 medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu juga menjadi penyumbang atlet terbanyak pemecah rekor baru nomor Selam kolam Porprov. Yakni 8 atlet.

Delapan atlet Kabupaten Pasuruan yang ikut memecahkan rekor baru Porprov adalah M. Deffa Amar DZ memecahkan dua nomor perlombaan yakni nomor 400 dan 800 meter Surface KU Open putra, Renaldo Sudikdo memecahkan satu nomor perlombaan yakni, nomor 200 meter Surface KU Open Putra, Rafi Atllah Naufal Mahdi yang turun di nomor 50 meter Surface KU Open putra, Indah dua nomor perlombaan di nomor 50 dan 100 meter Bifin KU Open putri, Maritza Aiko nomor 400 dan 800 meter Surface KU Open putri, Az Zahra Maharani nomor 100 meter Surface KU Open Putri dan Della Sofiatus Sa’ada berjaya di nomor 200 meter Bifin KU Open Putri dan Qhofifil Aien Tsasyahroh mencetak rekor 50 meter Apnea KU Open putri.

Tidak hanya di nomor perorangan srikandi-srikandi kolam Kabupaten Pasuruan juga memecahkan dua rekor baru sekaligus, yakni nomor beregu 4 x100 estafet Bifin KU Open Putri dan 4 x100 meter Surface KU Open Putri dan

Kabupaten Malang 2 atlet atas nama Fauzan Akbar Afif yang memecah dua rekor baru di nomor 50 meter Surface KU Open putra dan 50 meter Upnea Open putra, kemudian Zerlina berjaya di nomor dua nomor yakni 50 dan 100 meter Surface KU Open putri.

Kabupaten Sidoarjo 3 atletnya juga turut andil memecahkan rekor baru lewat Erina Arzabel Rusdi yang turun di nomor 400 meter Surface KU Open putri dan Owiena Aurellua Rusdi dan Yunika Putri yang memecahkan rekor nomor 800 meter Surface KU Open putri.

Kota Surabaya dengan 3 atletnya mencetak rekor baru atas nama M Amirullah Alfarizi mecatat rekor baru nomor 100 meter Dueface KU Open Putra, Samuel Erlangga yang turun di nomor 50 meter Surface KU Open putra dan Afrida Zahra Khairunnisa mencatat rekor baru di 200 meter Surface KU Open putri.

Sementara itu atlet tuan rumah Kabupaten Lumajang tak mau ketinggalan, Meraka punya andil besar ikut memecahkan rekor baru lewat atletnya Rizqi Hidayatullah. Rizqi memecahkan dua rekor baru di nomor spesialisnya yakni 400 dan 800 meter Surface KU Open putra.

Ketua Umum POSSI Jawa Timur Mirza Muttaqien mengatakan, sukses penyelenggaraan dan terjadi pemecahan rekor baru tersebut tak membuatnya membusungkan dada, justru sebaliknya, ia merasa khawatir akan pembinaan selam kolam kedepan untuk kepentingan yang lebih luas khususnya untuk kepentingan Jawa Timur.

“Alhamdulillah saya bersyukur penyelenggaraan Porprov khususnya cabor selam kolam berlangsung sukses dan aman. Hanya saja pembinaan di daerah kurang bisa merata karena hanya fi dominasi tiga daerah yakni, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, kota Surabaya dan Kota Kediri,” ujar Mirza.

Ia berharap pembinaan cabor selam kolam kedepan bisa lebih merata, demi kepentingan yang lebih luas khususnya POSSI. Dan ini menjadi Tantangan bagi POSSI Jatim agar pembinaan bisa merata di seluruh Kota / Kabupaten di Jawa timur. (way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar