Olahraga

16 Besar Liga 3, Persewangi Kandaskan Persekam Metro FC

Pemain Persewangi Banyuwangi M. Khoirul Huda (kedua dari kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persekam Metro FC di Stadion Diponegoro, Selasa (5/11/2019).

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bertanding

di hadapan publik sendiri, Persewangi Banyuwangi berhasil main impresif. Menghadapi tamunya Persekam Metro FC Malang, Nufan Charis dan kawan-kawan berhasil menang 2-1.

Euforia pecah saat peluit akhir pertandingan dibunyikan. Para pemain, pelatih dan staf manajemen Laskar Blambangan meluapkan kegembiraan ke dalam lapangan.

Jalannya pertandingan, 45 menit babak pertama kedua tim masih tampak berhati-hati. Hingga jeda, kedua harus puas dengan skor kacamata.

Begitu selesai dari locker room, strategi kedua tim mulai berubah. Persekam bermain cepat dan menguasai permainan. Tekanan demi tekanan dilancarkan oleh Redi Ariyanto dan kawan-kawan.

Meski demikian, mereka baru mampu menjebol gawang Moh. Dimas Saputra pada menit ke 75 melalui sontekan kepala pemain depan Nanda Iswoyo. Ia berhasil menyambar bola liar di depan gawang Persewangi.

Tak mau larut dalam ketertinggalan, anak asuh Abdul Karim langsung tancap gas. Masuknya Trubus Gunawan membawa angin segar bagi tim kebanggaan Banyuwangi ini.

Buktinya, baru satu menit berjalan setelah gol Persekam, M. Khoirul Huda berhasil melesakkan gol menyamakan kedudukan. Gol tersebut memberi semangat membara bagi pemain.

Momen itu dimanfaatkan untuk terus menggempur pertahanan Persekam. Hasilnya dramatis, tepat di menit 93 atau di menit akhir Dwi Ahmad Ramadhani berhasil membobol gawang Dimas Aji Koeswedianto.

Skor berakhir 2-1 untuk Persewangi Banyuwangi. Hasil ini menambah kepercayaan diri bagi Trubus dan kawan-kawan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kami bersyukur karena anak-anak berhasil menang. Saya berterima kasih kepada para pemain yang tampil semangat,” kata Pelatih Persewangi Banyuwangi, Abdul Karim usai pertandingan, Selasa (5/11/2019).

Meski

menang, kata Karim, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi. Karena ada beberapa pemain yang belum tampil maksimal.

“Tadi, Trubus sebenarnya kan cedera hamstring ototnya pecah, tapi dia maksa main untuk menyemangati juniornya. Dan ada dua pemain kita yang kena akumulasi kartu, tapi pertandingan besok mereka sudah bisa main,” pungkasnya.

Pertandingan kedua babak 16 Liga 3 Jawa Timur, Persewangi akan menghadapi Sumbersari FC Malang di Stadion Diponegoro. Jika menang, langkah Trubus akan semakin mudah untuk lolos ke babak selanjutnya. [rin/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar