Iklan Banner Sukun
Olahraga

14 Atlet PON Papua Asal Kota Malang Diberi Bonus Rp 196 juta

Atlet PON XX Papua Asal Kota Malang mendapat apresiasi dari Pemkot Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang memberikan uang apresiasi sebesar Rp196 juta kepada 14 atlet asal Kota Malang yang telah menyumbangkan 17 medali antara lain emas, perak dan perunggu pada gelaran PON XX Papua beberapa waktu lalu.

Uang apresiasi diberikan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Balai Kota Malang, Selasa, (26/10/2021). “Apresiasi itu sesungguhnya untuk memantik anak-anak yang lain untuk berprestasi. Jadi memberikan motivasi kepada mereka-mereka untuk giat latihan dan golnya nanti dia mendapatkan medali,” kata Sutiaji.

Penyerahan uang apresiasi disaksikan langsung oleh Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni dan Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono serta pengurus Koni Kota Malang.

Sementara itu Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono menjelaskan bahwa 17 medali yang diraih tersebut terdiri dari 7 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu. Mereka mendapat uang apresiasi dengan nominal beragam.

“Bagi peraih emas mendapat apresiasi sebesar Rp17,5 juta, untuk medali perak sebesar Rp12,5 juta, dan perunggu sebesar Rp7,5 juta,” ujar Eddy.

Sebanyak 14 Atlet berprestasi yang mengharumkan nama Kota Malang adalah Yossy Aditiya Nugraha dengan dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu di cabang olahraga (cabor) Sepatu Roda. Muchamad Choirul Anwar dan Sofyan Listianto dari cabor angkat besi mendapatkan medali perak.

Lalu dari Cabor basket, terdapat 4 nama, yakni tiga dari regu basket putri ada Adelaide Callista, Amelia Ryan Ayu dan Faizzatus Shoimah semuanya mendapatkan medali emas sedangkan dari regu basket putra Aulia Nafigo Setiawan mendapatkan medali perunggu.

Dari cabor renang ada Izzi Dwifaiva yang berhasil mendapatkan medali emas dan perunggu. Pada cabor atletik, ada Atjong Tio Purwanto yang berhasil mendapatkan emas dan Slamet Rizki yang berhasil meraih medali perak.

Tiga cabor lainnya, yaitu terbang layang terdapat nama Aviandi Wahyu Perdana yang berhasil mendapat medali emas, cabor sepak bola atas nama Dicki Agung Setiawan berhasil meraih perunggu, dan cabor gulat ada Supriono serta Aifiya Kurniawati yang berhasil meraih perak. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan