Olahraga

13 Polres di Jatim Bahas Laga Pembukaan Liga 1 2020 Persebaya Vs Persik

Sebanyak 13 perwakilan Polres, Polresta dan Polrestabes se-Jatim bertemu di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (27/2/2020), membahas pertandingan perdana Liga 1 2020 antara Persebaya dan Persik Kediri. [Foto/Humas Polrestabes]

Surabaya (beritajatim.com) – Tercatat setidaknya ada 13 perwakilan dari Polres, Polresta dan Polrestabes di Jawa Timur bertemu di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (27/2/2020). Pertemuan secara tertutup ini juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) Kediri dan Kota Surabaya serta perwakilan suporter dari kedua tim.

Pertemuan tersebut membahas pelaksanaan pertandingan sepak bola bergengsi di Indonesia agar berjalan lancar. Rapat di ruang M Jasin Polrestabes Surabaya itu dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, AKBP Agus Sudaryatno. Acara berlangsung sejak pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB.

“Kita akan maksimalkan anggota dalam melakukan pengamanan agar pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan,” jelasnya.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Pejabat Utama Polrestabes Surabaya, Perwakilan TNI, Perwakilan Pemerintah Kota Surabaya, Brimob Polda Jatim, Sat PJR Polda Jatim, Panitia Pelaksana dan Perwakilan Supporter Bonek Mania.

Hadir pula Kabagops dari sejumlah Polres antara lain Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Probolinggo Kota, Polres Probolinggo, Polres Pasuruan Kota, Polres Pasuruan, Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto, Polres Bangkalan, Polres Lamongan dan Polres Jombang.

Dalam laga pembuka Liga 1 mendatang diprediksi akan menjadi pertandingan yang cukup menarik. Tidak ingin kecolongan, pihak Kepolisian melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Rapat pembahasan sudah selesai dan kita harapkan pelaksanaan pertandingan nantinya lebih kondusif,” tandasnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar