Olahraga

11 Thermo Gun, 8 Hand Sanitizer, 1987 Masker Kado DPRD untuk Arema

Pemasangang panggung mini dan patung Singo Edan di gedung DPRD Kota Malang untuk rapat paripurna, 11 Agustus 2020 esok.

Malang(beritajatim.com) – DPRD Kota Malang akan turut serta dalam perayaan hari ulang tahun tim Arema yang ke 33 tahun. Pada Selasa, 11 Agustus 2020 esok seluruh anggota dewan dan karyawan di DPRD Kota Malang wajib menggunakan atribut tim Arema.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika mengatakan selain mewajibkan seluruh anggota dan karyawan berbaju Singo Edan. Mereka juga menyiapkan kado spesial berupa alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan Covid-19. Angka yang dipilih pun sangat filosofis, bertepatan dengan tanggal lahir tim Arema.

“Manajemen dan pemain akan kami undang, dan kami akan memberikan bingkisan dari DPRD yang akan kami berikan ke pemain Arema murni dari anggota DPRD bukan dari APBD, masker, thermo gun, dan hand sanitizer. Rincianya, 11 thermo gun, 8 hand sanitizer, 1987 masker,” kata I Made, Senin, (10/8/2020).

I Made mengatakan, pada hari yang sama juga bertepatan dengan rapat paripurna penyampaian laporan hasil badan anggaran dan pendapat fraksi. Saat rapat paripurna itulah semua meninggalkan baju dinas diganti dengan baju Arema.

Bahkan DPRD akan mengusulkan setiap tanggal 11 Agustus ditetapkam menjadi Arema Day. Menurutnya, Arema merupakan identitas yang melekat bagi Arek-arek Malang. Melalui Arema nama Malang menjadi lebih dihitungkan di kancah sepakbola nasional.

“Kita ingin ikon Arema ini menjadi sebuah identitas yang melekat dan ini untuk persatuan karena dengan Salam Satu Jiwa itu merupakan wujud persatuan. Saya yakin 90 persen warga Malang adalah Aremania, dan pasti mendukung Arema,” papar Made.

Uniknya lagi, sebelum rapat paripurna di gelar akan ada nyanyian bersama lagu-lagu yang biasa dinyanyikan di atas tribun stadion. Di iringi musisi Aremania, D’kross para anggota DPRD yang hadir akan menyanyikan lagu Arema layaknya dalam sebuah pertandingan. Dua patung Singo Edan berukuran panjang sekira 3 meter pun dipasang di dalam ruang sidang.

“Tentu saja kita bikin sedikit kegembiraan, ada akustik dari Aremania, kita pasang dua patung singa besar di ruang sidang. Karena kita ingin hal istmewa untuk ulang tahun Arema. Ke depan kalau bisa ada program SIM gratis atau pengurusan surat gratis di setiap 11 Agustus,” tandas I Made. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar