Olahraga

10 Ribu BRILian Runner Padati Makodam V Brawijaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kegiatan olahraga lari 10 Kilo Meter dan 5 KM selalu menarik bagi warga Surabaya bahkan runner dari berbagai daerah di Jatim hingga Indonesia. Hal ini terlihat dari tingginya animo masyarakat untuk mengikuti BRILian Run Surabaya Series yang start dan finish di lapangan Makodam V Brawijaya, Minggu (1/12/2019).

Bahkan ribuan orang harus kecewa karena tidak bisa mendaftar mengingat kuota 10 ribu sudah terisi penuh. “H-1 saya mau daftar online ternyata sudah tidak bisa. Saya coba ke kantor BRI terdekat juga sudah tidak bisa,” ungkap Widarti, runner asal Surabaya.

Hal itu juga diamini oleh Direktur Utama Bank BRI, Sunarso, yang juga mengakui bahwa pendaftarnya mencapai 12 ribu orang, tetapi pihaknya hanya menyediakan 10 ribu kuota. Meski demikian, sebagian besar yang tidak terdaftar pun tetap semangat ikut lari, memeriahkan BRILian Run Surabaya Series.

Acara ini tak hanya dihadiri oleh pejabat teras BRI, tetapi juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang datang dan melepas peserta untuk berlomba. Bahkan beberapa peserta sengaja menggunakan kostum khusus menarik perhatian. Tak hanya itu, salah satu peserta justru lari membawa troli yang berisi balitanya.

Dalam event kali ini Bank BRI membagikan hadiah total lebih dari Rp 300 juta untuk para pemenang kompetisi lari kategori Half Marathon (21K), Olympic Distance (10K), Fun Race (5K), Fun Run dengan kostum terbaik, hingga beragam hadiah doorprize lainnya.

“Selain lomba lari kami juga menyerahkan Rp 1,15 miliar untuk revitalisasi fungsi sungai-sungai dalam program pro planet. Dan untuk CSR pro people berupa rumah layak huni dan csr lainnya. Kami juga punya pesta rakyat Simpedes di 100 kota,” tandas Sunarso.

Untuk mendukung program pro planet, BRI mengajak para peserta untuk mengumpulkan sampah botol plastik dan membuang ke tempat yang telah disediakan. BRILian Run 2019 sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-124 Bank BRI yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar