Olahraga

1.700 Karateka Bakal Bertarung di Kejurnas Karate Malang Open X

Persiapan Kejurnas Karate Malang Open X 2019.

Malang(beritajatim.com) – Sebanyak 1.700 karateka berasal dari seluruh Indonesia dan beberapa atlet luar negeri bakal berkompetisi dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Malang Open X 2019 di GOR Ken Arok Kota Malang pada 23 hingga 24 November 2019.

Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Malang, Nurcholis Sunuyeko mengatakan, peserta dari luar negeri telah mengkonfirmasi untuk mendaftar. Total peserta kini sudah mencapai 1.000 lebih atlet karate target panitia sebanyak 1.700 peserta.

“Selain karateka dari berbagai daerah. Kejurnas kali ini juga bakal diikuti oleh beberapa atlet dari luar negeri. Saat ini semunya sedang dipersiapkan. Mulai dari venue hingga tempat penginapan bagi para atlet,” kata Nurcholis, Rabu, (20/11/2019).

Dalam kejurnas ini ada tujuh kategori yang akan dipertandiingkan. Yakni ada kelompok usia dini 7-9 tahun, kelompok prapemula 10-11 tahun, kelompok pemula 12 -13 tahun, kelompok kadet 14-15 tahun, kelompok yunior 16-17 tahun, Kelompok under 21 -21 tahun, dan kelompok senior +21 tahun.

Nurcholis menyebut kejurnas rutin digelar untuk menambah jam terbang para karateka asal Kota Malang. Sebab, dengan mengikuti kejurnas atlet karate Kota Malang merasakan iklim kompetisi. Selanjutnya, mereka diharapkan terbiasa dengan kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kami ingin atlet dari Malang ini nanti bisa mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dan berprestasi di tingkat yang lebih luas di berbagai kejuaraan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kami siapkan hadiah beserta beasiswa kuliah di IKIP Budi Utomo, Malang,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar