Olahraga

1.200 Personel Amankan Laga Arema FC Kontra Persib

Malang (beritajatim.com) – Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC, Abdul Haris mengatakan 1.200 personel gabungan disiagakan sejak pagi, dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Arema FC kontra Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, (22/2/2019).

“Keamanan 1.200 personel, kita sudah berkordinasi dengan keamanan dan Aremania. Untuk antisipasi adanya flare dan smoke bomb kita telah bersosialisasi untuk tidak melakukan yang berakibat sanksi,” kata Haris.

Panpel Arema FC juga menyediakan kendaraan taktis atau rantis milik Brimob Polda Jatim sebagai transportasi pemain Persib dari hotel menuju stadion. Total 4 rantis disiagakan oleh Panpel Arema FC.

“Mudah-mudahan lancar dan kondusif. Tiket dari kapasitas 45 ribu kita hanya cetak 40 ribu demi kenyamanan penonton. Juga dilarang pasang bendera di pagar, asongan juga ditempatkan di tempat khusus untuk berjualan,” papat Haris.

Haris mengatakan, pihaknya telah belajar dari laga Arema kontra Persib di musim lalu. Saat itu, kericuhan antara match steward dengan ribuan Aremania. Untuk mengantisipasi itu Panpel telah merubah sistem keamanan.

“Pertama akan ditangani Korwil, kedua match steward, ketiga polisi jika situasi masih belum kondusif baru TNI yang diterjunkan. Mudah-mudahan tidak rusuh lagi,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar