Internasional

Wabah Covid-19 Baru China, Sejumlah Kawasan di Beijing Lockdown

Repro: Deutsche Welle/ dw.com

Beijing – Tindakan penguncian (lock down) diberlakukan di beberapa bagian Beijing pada hari Sabtu dalam upaya untuk mencegah penyebaran coronavirus dari cluster baru yang ditransmisikan secara lokal.

Di Cina, yang diyakini sebagai sumber penyebaran global coronavirus, tindakan penguncian ketat membantu menghilangkan penularan di dalam perbatasannya.

Namun pada hari Kamis, otoritas Beijing melaporkan infeksi menular lokal pertama di kota itu dalam hampir dua bulan, menambahkan bahwa setidaknya 50 infeksi lebih ditelusuri kembali ke pasar daging dan sayuran Xinfadi besar, yang memasok sebagian besar kota dengan makanannya.

Beijing mengaktifkan ‘mekanisme masa perang’

Para pejabat mengatakan 45 dari yang terinfeksi adalah pekerja di pasar, meskipun tidak ada yang menunjukkan gejala.

Pihak berwenang mengatakan kepada warga di 11 perumahan untuk tetap di rumah.¬†Pengujian massal diperintahkan dan “mekanisme perang” yang menempatkan ratusan polisi di jalanan diaktifkan.

Virus Corona

Pembukaan kembali sekolah untuk siswa kelas satu hingga kelas tiga, yang direncanakan untuk hari Senin, juga telah ditunda. Acara atletik yang dijadwalkan telah ditangguhkan.

Media lokal melaporkan bahwa Pusat Seni Pertunjukan Nasional Beijing, yang baru saja dibuka kembali pada 2 Juni, sekali lagi menutup pintunya. (dw/reuters/ted}





Apa Reaksi Anda?

Komentar