Internasional

Ulama Palestina Galang Donasi ke Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) beserta Ulama Palestina, Syeikh Udai Musa Akhmad melakukan safari Ramadan dan mengalang dana ke Kabupaten Sampang.

Pantauan di lokasi, rombongan menuju Pendopo Sampang dan disambut langsung oleh Bupati H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat.

Ketua Panitia Safari Ramadan KNRP Jatim, Fadlun Duifa mengatakan, tujuan utama kegiatan safari Ramadan adalah silaturahim dan mengalang donasi untuk saudara muslim Palestina.

“KNRP adalah wadah pengalangan dana untuk rakyat Palestina yang kegiatannya rutin dilaksanakan tiap bulan Ramadan,” ujarnya, Selasa (7/5/2019).

Syeikh Udai Musa Akhmad menyampaikan jika Palestina salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Begitu pula Palestina membutuhkan pengakuan dari Indonesia sampai detik ini.

Pihaknya bercerita singkat, bahwa kondisi Palestina terus dibombardir kaum Yahudi. Sehingga beliau menangis ketika melihat siaran pers yang baru saja terjadi serangan roket di negaranya.

“Sampai saat ini, hampir 10 ribu rakyat Palestina ditahan dan ribuan jiwa sakit. Untuk listrik di sana hanya diberi waktu 3 jam,” ungkapnya.

Menurutnya, sumbangan atau bantuan dana sangat berarti dan lebih cepat jika datang dari penguasa, dan pemimpin yang sholeh.

“Untuk mengatur masyarakat dibutuhkan seorang pemimpin yang sholeh. Seperti Bupati Sampang dan kami doakan agar amanah menjalankan tugas pemerintah,” lanjutnya.

Dihadapan Forkopimda, Syeikh Udai Musa Akhmad berharap rakyat Palestina dapat hidup melalui dana yang didonasikan sabagaimana rakyat Sampang hidup tenteram dan damai.

Di tempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan duka yang dirasakan warga Palestina merupakan duka umat muslim seluruh dunia. Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, ia mengampanyekan untuk terus mendukung pembebasan Al-Aqsho dan Palestina.

Sebagai sesama umat muslim H. Idi mengajak semua membantu baik secara harta maupun benda. Ia berjanji akan membantu sepenuhnya perjuangan umat muslim Palestina. “Selagi bisa akan saya bantu, untuk nilai rahasia,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar