Iklan Banner Sukun
Internasional

Setelah 2 Tahun, Warga Pasuruan Kini Sudah Bisa Umrah Lagi

Suasana sebelum pandemi Covid-19.

Pasuruan (beritajatim.com) – Pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah yang berasal dari Indonesia, termasuk warga Pasuruan. Kabar gembira ini disampaikan oleh Mentri Luar Negri, Retno LP Marsudi.

“Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah umrah Indonesia,” ujar Retno LP Marsudi, Menteri Luar Negeri melalui keterangan tertulisnya kepada awak media.

Dilanjutkan kemudian, saat ini Komite Khusus di Kerajaan Arab Saudi sedang meminimalisir adanya kemungkingan hambatan warga untuk umrah. Termasuk melakukan kajian teknis terkait tata cara umrah di masa pandemi.


“Nota diplomatik juga menyebutkan mempertimbangkan untuk menatapkan masa periode karantina selama 5 hari bagi para jamaah umrah yang tidak memenuhi standar Kesehatan yang dipersyaratkan,” lanjutnya.

Selain dengan kerajaan Saudi Arabia, Retno mengaku sedang melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama hingga Kesehatan. Diharapkan setelah koordinasi ini rampung, teknis pelaksanaan umrah bisa segera didapatkan. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar