Internasional

Rusuh di Amerika, Sejumlah Bisnis Warga Indonesia Dirusak

Kerusuhan Rasial di Amerika, Mobil Polisi Dirusak

Surabaya – Laporan Voice Of Amerika (VOA) kerusuhan di Minnesota negara Bagian Amerika Serikat mulai reda dan bisa dikendalikan petugas.

Sejumlah petugas dari garda nasional terlihat berjaga-jaga setelah sehari sebelumnya kerusuhan merebak akibat tewasnya warga kulit hitam George Floyd yang tewas dicekik oleh seorang polisi. Sejumlah kantor polisi dibakar akibat kemarahan warga.
Menurut Nadia Rini warga Indonesia di Minnesota tidak menyangka kerusuhan dan unjukrasa meluas ke sejumlah kota di Amerika Serikat.

 

Rusuh di Amerika Restoran Milik Warga Indonesia Dirusak

Laporan Voice Of Amerika (VOA) kerusuhan di Minnesota negara Bagian Amerika Serikat mulai reda dan bisa dikendalikan petugas. Sejumlah petugas dari garda nasional terlihat berjaga-jaga setelah sehari sebelumnya kerusuhan merebak akibat tewasnya warga kulit hitam George Floyd yang dicekik oleh seorang polisi. Kondisi WNI disana juga sudah dijamin keamanannya namun restoran milik warga Indonesia banyak yang dirusak akibat vandalisme kerusuhan yang terjadi sehari sebelumnya.

Dikirim oleh Beritajatim.com pada Senin, 01 Juni 2020

Kondisi WNI disana juga sudah dijamin keamanannya namun sejumlah bisnis milik warga Indonesia banyak yang dirusak akibat vandalisme kerusuhan yang terjadi sehari sebelumnya.

Saat ini aksi protes masih terjadi di New York dan Los Angeles, perwakilah KJRI langsung meningkatkan keamanan dan mengontak warga serta menghimbau peraturan di wilayah masing-masing.

“Belum ada korban akibat kerusuhan di Amerika ini,” laporan Wartawan VOA, Senin (1/6/2020).(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar