Internasional

Ribuan Petugas Medis Tinggalkan Kota Wuhan

Ilustrasi virus corona

China – Ribuan petugas medis meninggalkan kota Wuhan propinsi Hubei Tiongkok pasca pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang membuat kota ini harus di lockdown selama hampir dua bulan sejak Januari.

Kota Wuhan Tiongkok menjadi episentrum mulainya virus yang saat ini telah menjalar ke berbagai belahan dunia.

Kota Wuhan saat ini sudah bebas dari pandemi virus Corona. Laporan Xinhua News terlihat ribuan petugas medis dikawal aparat dan petugas untuk kembali ke rumah mereka masing-masing, Mereka diantar ke stasiun kereta api maupun bandara.

Petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan perang terhadap Covid-19 mendapat sambutan hangat dari warga Kota Wuhan. mereka mengucapkan terima kasih. “Salut untuk kalian” teriak warga yang mengantarkan ke bandara.

Sejumlah warganet juga ikut mengomentari terkait keberhasilan petugas medis ini. “Anda telah melakukan pekerjaan terbaik. Sudah selesai dilakukan dengan baik. Salut untuk Anda semua. Kami harus belajar dari Anda,” tulis akun @Shaguftahussein.

Akibat virus yang penyebarannya sangat cepat ini sejumlah kota di dunia menjadi kota hantu karena warga tidak boleh keluar rumah dan harus mengisolasi diri mereka sendiri. (ted)

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar