Internasional

Pesawat Pembom Rusia Jatuh, 3 Awak Tewas

foto/ilustrasi

Moskow (beritajatim.com) – Sebuah pesawat pembom Rusia jatuh dalam latihan penerbangan, Selasa (22/1/2019). Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, insiden itu mengakibatkan tiga awak pesawat tewas, dan seorang lainnya mengalami cedera.

“Sebuah pesawat Tupelov Tu-22M3 jatuh saat melakukan pendaratan darurat setelah latihan penerbangan karena mengalami hujan salju,” kata pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Pesawat itu hancur berantakan setelah menyentuh tanah, lapor kantor berita TASS yang mengutip pernyataan kementerian pertahanan.

“Dua pilot telah dikirim ke fasilitas medis… dua anggota awak tewas,” katanya. Ditambahkan bahwa pesawat itu tidak membawa amunisi.

Awak ketiga meninggal kemudian karena cedera, kata seorang perwakilan dari rumah sakit trauma regional kepada kantor berita itu.

Insiden itu terjadi di wilayah Murmansk utara di Rusia. Berbagai sumber mengatakan kepada kantor-kantor berita Rusia bahwa para petugas darurat berusaha memadamkan api di lokasi kecelakaan sesaat setelah pesawat menghujam tanah. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar