Iklan Banner Sukun
Internasional

Pergoki Karyawan Tertidur, Perlakuan Bos SPBU Ini Sungguh Mengagumkan

Surabaya (beritajatim.com) – Bekerja terkadang begitu melelahkan. Tak jarang para pekerja sampai tertidur di tempat kerja.

Baru-baru ini, sebuah video seorang karyawan stasiun Shell menjadi viral setelah dia terlihat tertidur dan terlihat begitu kelelahan di salah satu konter Shell di Malaysia, warganetpun menduga bahwa tempat dia kerja mungkin adalah neraka bagi karyawan tersebut dan  merasa kasihan padanya.

Tapi apa yang sebenarnya terjadi tidaklah demikian, warganet pun menjadi simpatik dan sepertinya, begitu juga bosnya.

Halaman Facebook Taman Sri Gombak membagikan bagaimana Shairan Huzani Husain, Managing Director Shell Malaysia Trading Sdn Bhd dan Shell Timur Sdn Bhd, telah memperlakukan karyawan tersebut untuk pemeriksaan kesehatan dan istirahat yang layak setelah menyadari dan mengetahui alasan mengapa karyawayannya itu tertidur sewaktu bekerja. Bagi Shairan alasan itu merupakan alasan yang cukup membangkitkan empatinya.

Mereka menulis, “Pekerja stasiun Shell yang viral yang tertidur, ternyata rajin membantu ibunya dengan bisnisnya di pasar. Hormat kepada bos Shell karena mendukung karyawannya.”

Mereka kemudian menjelaskan mengapa mereka percaya Shairan adalah atasan yang patut dicontoh.

“Artinya, dia bertanya dulu tentang apa yang sebenarnya terjadi pada karyawannya. Tidak ada amarah yang kompulsif dan dia menjelaskan apa penyebabnya dan meminta maaf kepada pelanggan,” jelas mereka di postingan Facebook itu.

“Pekerja itu diyakini kelelahan setelah membantu ibunya berdagang di pasar pagi-pagi sekali. Setelah video viral, karyawan itu dikirim untuk pemeriksaan kesehatan dan atasannya memberinya istirahat sejenak untuk beristirahat,” tambah mereka.

Terkait postingan itu, warganetpun tidak hanya simpatik dengan karyawan yang kelelahan dan tertidur ditempat kerja, juga memperjelas situasi bahwa apa yang terjadi pada karyawan itu bukan karena diperas tenaganya secara semena-mena oleh kantor tempat dia berkerja.

“Shairan adalah bos yang kita semua butuhkan!” tulis salah satu warganet.

“Inilah ciri-ciri majikan yang baik. Tidak sembarangan marah pada pekerjanya tanpa mengetahui alasannya.” tukas yang lainnya.

“Sebagai karyawan dia sangat beruntung memiliki atasan seperti itu yang mau mendengarkan alasan dan simpatik,” tambah warganet. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar