Iklan Banner Sukun
Internasional

Perempuan Asal China Kencani 6 Pria Sekaligus

Surabaya (beritajatim.com) – Berkencan dan memiliki pasangan adalah momen romantis yang indah, tapi bagaimana jika momen romantis itu ternyata palsu?

Sekiranya itulah yang dialami oleh seorang pria bermarga Yu dari China yang menyadari bahwa perempuan yang dikecaninya adalah seorang penipu ulung. Ialah perempuan bermarga Mao yang ternyata menggunakan kencan sebagai modus untuk menipu sebanyak enam pria.

Dirujuk dari Odditycenter.com, meski demikian pada saat yang sama perempuan itu dipuji di media sosial karena keterampilan manajemen waktunya.

Mao, baru-baru ini menjadi berita utama di China, setelah ditangkap oleh polisi. Rupanya, antara bulan Juli dan Desember 2021, dia telah berkencan dengan enam pria paruh baya dan menipu mereka untuk membeli barang-barangnya seperti smartphone, komputer, dan pakaian, serta menuntut berbagai jumlah uang. Sial baginya, salah satu korban menjadi curiga dengan perilakunya, melakukan penelitian dan akhirnya menemukan penipuannya.

Menurut surat kabar China “Daily Economic News,” Yu adalah orang yang mengungkap operasi penipuan romantis Mao. Dia bertemu wanita itu di Yiwu, Provinsi Zhejiang, pada Agustus tahun lalu, setelah dihubungi olehnya di situs kencan. Dia berpose sebagai janda cerai tanpa anak untuk mencari hubungan yang stabil.

Paras cantik dan kepribadian wanita yang menyenangkan membuat Yu sangat terkesan sejak awal, jadi ketika dia mulai meminta berbagai hadiah dan sejumlah uang, dia tidak ragu-ragu. Mereka sudah membuat rencana untuk menikah, tetapi setiap kali dia merinci tentang pertemuan dengan keluarganya, wanita itu selalu mencari alasan untuk menunda.

Terlalu terpesona untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dengan perilaku Mao, Yu terus memainkan permainannya, menghujaninya dengan hadiah dan uang. Namun setelah memberikan uang untuk membeli gaun pengantin serta membayar tempat dan dekorasi pernikahan, wanita itu terus mencari alasan untuk menunda acara besar tersebut. Saat itulah dia mulai curiga.

Muak dengan kebohongannya, Yu menuntut agar dia membayar kembali semua uang yang telah dia berikan, dan ketika dia menolak, dia menelepon polisi. Investigasi mengungkapkan bahwa Yu bukan satu-satunya yang dimainkan scammer romantis seperti biola. Antara Juli dan Desember 2021, dia telah berkencan dengan lima pria lain dan menipu mereka semua.

Investigasi, dalam kasus ini, masih berlangsung, tetapi polisi mengatakan bahwa mereka telah memiliki bukti bahwa Mao menipu enam orang itu setidaknya 150.000 yuan ($23.500) selama periode enam bulan.

Mao rupanya telah mendaftarkan informasi ke banyak layanan kencan dalam upayanya untuk menargetkan sebanyak mungkin pria paruh baya yang rentan, dan polisi memperingatkan orang-orang untuk waspada terhadap upaya penipuan semacam itu yang memanfaatkan keputusasaan dan kerentanan emosional orang-orang. (adg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar