Internasional

Perangi Covid-19, Kota Ini Pakai Meriam Salju

Meriam salju di resor ski Val d'Isere, kawasan Alpen Perancis. Selama pandemi COVID-19, kota Selva, di Val Gardena, kawasan Alpen Italia, memanfaatkan meriam ini untuk menyemprotkan disinfektan ke desa-desa setempat. [Foto/DOK/AFP}

Satu kota di kawasan Alpen Italia memanfaatkan peralatan membuat salju selama pandemi COVID-19. Meriam-meriam salju digunakan untuk menyemprotkan disinfektan ke desa-desa setempat.

Petugas pemadam kebakaran dan kebersihan di Selva, Val Gardena mengisi tangki raksasa dengan hidrogen peroksida yang diencerkan, dan menempelkannya ke meriam salju yang dipasang di bagian belakang sebuah truk besar. Truk itu kemudian dikendarai dengan melalui desa-desa sambil mendisinfektasi jalan-jalan, tembok dan bangunan-bangunan.

Meriam air biasanya digunakan di resor-resor ski untuk menambah salju alami di lereng pegunungan untuk memperpanjang musim ski.

Italia telah menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh pandemi ini, dengan mencatat hampir 190 ribu orang terjangkit dan lebih dari 25 ribu kematian, suatu angka kematian tertinggi di Eropa. Sementara jumlah kasus penularan baru mulai berkurang, Italia bersiap-siap melonggarkan restriksi di beberapa daerah.

Sebagai persiapan, kota-kota Italia, besar dan kecil, disanitasi dan mengembangkan rencana untuk mempertahankan social distancing di transportasi umum serta di bangunan-bangunan umum. [VOA]

Apa Reaksi Anda?

Komentar