Internasional

Pengusaha Travel Gresik Atur Ulang Pemberangkatan Umrah

Gresik (beritajatim.com) – Kebijakan penghentian sementara layanan umrah oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi berdampak pada pelaku usaha biro travel Gresik.

Salah satu biro travel yang terkena imbas larangan itu adalah PT Sutra Tour Hidayah yang berlokasi di Kabupaten Gresik.

“Imbasnya, bukan hanya penurunan omset. Tetapi, tiket pesawat dan hotel yang sebelumnya sudah dipesan tidak bisa dipergunakan lagi,” ujar Muhammad Subur Sajad selaku owner Sutra Tour saat ditemui di kegiatannya Miladnya yang keenam,” Senin (1/03/2020).

Masih menurut Muhammad Subur, terkait dengan kejadian ini. Pihaknya, berupaya menenangkan para jamaah. Selain itu, pemberangkatan para jamaah akan diatur ulang (reschudule).

“Kami lakukan pendekatan supaya para jemaah sabar. Sebab, kami sedang menata ulang pemberangkatan umrah,” paparnya.

Ia menambahkan, meski pemberangkatan dijadwal ulang, tidak ada tambahan biaya yang dibebankan kepada para jemaah.

“Kami juga berharap pemerintah segera bisa memberikan solusi terbaik terkait masalah ini. Termasuk kebijakan untuk biro travel yang sedang menghadapi ancaman kerugian besar,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk sementara layanan umrah di stop dulu. Langkah ini diambil, guna meminimalisir penularan virus corona. Kebijakan tersebut, berlaku untuk semuanya, termasuk di Indonesia. Terlebih lagi Indonesia masuk dalam list salah satu negara dengan potensi penyebar virus corona atau Covid-19. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar