Internasional

Naik Kendaraan Umum, Kota Wuhan Terapkan Registrasi Online

Foto: Ilustrasi

Wuhan – Otoritas transportasi setempat menerapkan registrasi melalui aplikasi online untuk mengecek warganya yang hendak bepergian dengan menggunakan moda transportasi atau angkutan umum seperti bus, taksi atau kereta api.

Masyarakat diminta melakukan registrasi nama asli untuk menggunakan transportasi umum atau taksi di Wuhan, ibukota Provinsi Hubei, China tengah, kata pihak berwenang.

Ini berlaku untuk bus, feri, trem, kereta bawah tanah dan taksi yang saat ini telah beroperasi kembali pasca lockdown kota tersebut selama dua bulan sejak wabah pandemi Covid-19 itu muncul.

Masyarakat dapat menggunakan Alipay atau WeChat untuk identifikasi online sebelum menggunakan transportasi umum atau taksi. Mereka yang gagal mengautentikasi diri atau belum mendaftar diri sesuai KTP atau ID pelajar akan dilarang naik transportasi umum demikian laporan dari Xinhua

Siswa sekolah menengah dan dasar, warga negara lanjut usia dan orang-orang cacat harus menunjukkan kartu identitas mereka ketika mereka naik taksi atau kendaraan umum.

Mereka harus menggunakan kartu pelajar, kartu senior atau kartu mereka untuk penyandang cacat untuk naik angkutan umum. ID diperlukan jika mereka gagal membawa kartu-kartu ini.

Penumpang dapat memindai barcode pada kendaraan ini untuk melacak catatan transportasi mereka.

Pemerintah setempat  ingin mengetahui catatan perjalan penduduk kota, mereka pergi kemana saja dan dapat dipantau melalui jaringan big data yang dimiliki pemerintah.

Mereka harus jujur mengisi sejumlah daftar pertanyaan yang dikeluarkan melalui jaringan online. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar