Iklan Banner Sukun
Internasional

Langit Berwarna Merah Munculkan Kepanikan, Tanda-tanda Kiamat?

Fenomena Langit Merah Darah yang menghebohkan warga China

Surabaya (beritajatim.com) – Warna langit yang memerah seperti darah membuat panik masyarakat di sekitar pelabuhan Zhoushan, China. Fenomena alam itu bahkan sampai dikaitkan tanda-tanda kiamat.

Dikutip dari Indiatimes.com, fenomena yang sangat aneh telah menyebabkan kepanikan di antara orang-orang di China. Langit berubah menjadi merah darah.

Beberapa video yang diambil di kota pelabuhan Zhoushan, tetangga Shanghai, menunjukkan langit dalam warna merah cerah dan merah darah di bawah lapisan kabut tebal. Foto langit merah mulai trending di situs media sosial China, Weibo dan Sina, yang dibanyak diunggah pada 7 Mei 2022.

Kejadian itu hanya berselang beberapa hari lalu. Banyak warganet bereaksi dengan mengatakan langit merah berarti pertanda buruk tentang penanganan pandemi Covid-19 di negara tersebut.

Seorang warganet berkata belum pernah melihat sesuatu yang menakutkan seperti ini. “Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Sungguh mengherankan saya bahwa langit bahkan bisa berubah menjadi merah,” tulis dia.

Yang kedua menambahkan, “Ini warna merah darah, itu tidak terlihat bagus sama sekali.”

Yang ketiga berkata, “Akan ada gempa bumi dalam tujuh hari, tidak normal melihat langit berubah menjadi merah.”

Terkait hal itu, ahli meteorologi di Zhoushan, di Cina Timur, mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan langit merah yang tampak menakutkan. Namun, mereka datang dengan penjelasan yang biasanya tidak menarik.

Entah itu kiamat atau api yang mengamuk. Rupanya, langit bercahaya menyeramkan itu sebenarnya merupakan kombinasi unik dari awan menggantung sangat rendah yang dipasangkan dengan pembiasan cahaya dari pelabuhan setempat.

Stasiun televisi milik negara, CCTV, juga menghubungi perusahaan perikanan setempat yang mengkonfirmasi cahaya itu milik salah satu kapal mereka dan pembiasan menyebabkan kabut tebal berubah menjadi merah.

Beberapa orang di internet mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya langit berubah menjadi merah, itu terjadi pada tahun 1770 juga. Para ilmuwan sekarang percaya bahwa apa yang terjadi tiga abad yang lalu disebabkan oleh aktivitas aurora tingkat tinggi

Para ahli kemudian meneliti dan menemukan bukti aurora merah aneh yang terlihat di seluruh Asia Timur pada tahun 1770.

Melalui penjelasan itu, warganetpun ramai-ramai mengucap syukur, “Kami senang itu bukan pekerjaan iblis.” (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar