Internasional

Konjen Jepang di Surabaya Beri Penghargaan ke Dr Sherman Salim dan Prof Agus Zainal

Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Tani Masaki memberikan penganugerahan bintang jasa The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Rosette kepada Dr. Sherman Salim, drg. M.S, Sp Pros (K) .

Surabaya (beritajatim.com) – Pada tanggal 18 Desember, telah diselenggarakan upacara penganugerahan bintang jasa The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Rosette kepada Dr. Sherman Salim, drg. M.S, Sp Pros (K) dan piagam penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang kepada Prof. Dr. Agus Zainal Arifin di kediaman resmi Konsul Jenderal Jepang di Surabaya.

Karena situasi pandemi covid19, upacara dilaksanakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Upacara itu hanya secara luring dihadiri oleh Dr. Sherman Salim beserta ibu, Prof. Dr. Agus Zainal Arifin beserta ibu, dan tentu Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Tani Masaki beserta ibu sebagai tuan rumah, sementara tamu-tamu lain menyaksikan acara tersebut secara daring.

Konsul Jenderal Tani Masaki menyampaikan selamat kepada kedua tokoh yang memberikan sumbangsih yang luar biasa, dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang diberikan selama ini.

“Kami berharap agar dapat meneruskan sejarah persahabatan kedua negara kita,” kata Tani Masaki dalam keterangan tertulis, Selasa (22/12/2020) .

Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Tani Masaki memberikan piagam penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang kepada Prof. Dr. Agus Zainal Arifin di kediaman resmi Konsul Jenderal Jepang di Surabaya.

 

Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur yang merupakan alumni dari Jepang juga berpartisipasi melalui video message untuk upacara itu.

Dr. Sherman Salim, Lektor Kepala, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Airlangga, yang telah memberikan kontribusi bagi peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia sebagai Ketua Perhimpunan Alumni dari Jepang (PERSADA) Jawa Timur selama lebih dari 16 tahun dan dianugerahkan The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Rosette pada penganugerahan musim semi tahun 2020, dalam sambutannya menuturkan bahwa penganugerahan bintang jasa sungguh merupakan kehormatan dan membanggakan bagi seluruh anggota PERSADA Jawa Timur.

Prof. Agus Zainal Arifin, Profesor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan juga salah satu pendiri Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Jepang, yang diberi penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang atas jasa meningkatkan saling pengertian antara Jepang dan Indonesia melalui kegiatan berbagi pengalaman tentang kehidupan di Jepang di pesantren- pesantren di Jawa Timur, dalam sambutannya menyampaikan bahwa karakter pendidikan di

Jepang memiliki banyak hal yang sama dengan pendidikan di pesantren, dan nilai-nilai seperti respect, toleransi dan cinta damai perlu dikenalkan terus-menerus kepada masyarakat dunia atas jalinan persahabatan Indonesia dan Jepang yang erat. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar