Internasional

KNPI Jatim Dukung Sikap Tegas RI Soal Natuna


Surabaya (beritajatim.com) –
Organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jatim menyatakan dukungannya terhadap sikap tegas pemerintah RI terkait dengan pelanggaran teritorial laut (ZEE) RI di laut Natuna.

Dukungan ini disampaikan melalui pernyataan sikap Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Jawa Timur tertanggal 9 Januari 2020.

Dalam pernyataan sikap yang ditanda tangani oleh Mohammad Nur Arifin selaku Ketua dan Nur Aminnudin selaku sekretaris tersebut, berisi dukungan terhadap sikap tegas Pemerintah RI terhadap pelanggaran teritorial di laut Natuna.

Terkait dengan dukungan yg disampaikan, Wakil Ketua Bidang Sosial dan Politik DPD KNPI Jatim, Benny Kanggur menyatakan bahwa dukungan sikap pemerintah RI terkait dengan regulasi UNCLOS dan peran TNI maupun BAKAMLA dalam kasus pelanggaran teritorial di laut Natuna. (Secara lengkap termuat dalam pernyataan sikap).

Yang menarik, selain menyatakan dukungan terhadap sikap tegas pemerintah, jajaran organisasi kepemudaan yang tergabung dalam DPD KNPI Jatim juga siap melakukan bela negara.

“Sebagai generasi muda dan bagian dari negara yang baik, kami siap melakukan proses bela negara bila dibutuhkan, tentu saja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Wakil Ketua DPD KNPI Jatim, Ahmad Shodiq.

Terkait dengan pernyataan sikap tersebut, DPD KNPI Jatim mendesak kepada Pihak terkait agar segara mengambil sikap tegas terhadap polemik di Natuna.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar