Iklan Banner Sukun
Internasional

Kesal Listrik Lama Padam, Pria Datangi Kantor Perusahaan Untuk Giling Garam

Surabaya (beritajatim.com) – Pemadaman listrik beberapa jam mungkin tidak terlalu menghambat pekerjaan. Apalagi jika ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Situasinya akan berbeda jika pemandaman listrik terjadi dalam rentang waktu yang cukup lama. Tentu bisa menimbulkan banyak kerugian, terutama bagi para pelaku usaha.

Seorang pria tidak membiarkan masalah ini memperlambatnya. Dia menemukan solusi yang sangat tidak biasa dengan mendatangi kantor cabang perusahaan pengelola listrik terdekat.

Dilansir dari Indiatimes.com, pria asal desa Mangote di distrik Shivamogga, Karnataka, Bengaluru, India, bernama M Hanumanthappa ini mengunjungi kantor MESCOM, semacam PLN di Indonesia, hampir setiap hari. Kedatangannya mungkin untuk proses tapi dengan cara yang sangat berbeda.

Dia membawa serta mixer, toples dan beberapa charger ponsel ke kantor MESCOM. Dengan semua barang itu, dia beraktivitas menggiling garam masala, mengisi daya semua teleponnya dan melakukan semua pekerjaan lain yang berhubungan dengan listrik di kantor perusahaan listrik itu.

Padahal, dia tidak bekerja di perusahaan tersebut. Kerennya, sudah 10 bulan Hanumanthappa melakukan aktivitas tersebut.

Semua berawal dari keluhannya tidak mendapatkan listrik yang layak di rumahnya. Keluarganya hanya mendapat listrik 3-4 jam sehari.

Kejadian ini berlangsung berbulan-bulan. Tetapi setiap kali dia mengajukan keluhan, tidak ada tindak lanjut. Bahkan dia sampai beberapa kali terllibat pertengkaran dengan petugas perusahaan itu. Hasilnya tetap saja nihil.

Muak dengan itu, Hanumanthappa menelepon seorang pejabat senior MESCOM tentang cobaan beratnya. Dia mengatakan kepada pejabat senior itu, bagaimana dia tidak dapat melakukan pekerjaannya sebagai pedagang masala, sejenis garam yang proses produksinya memerlukan listrik untuk penggilingannya menjadi garam pasir.

Saat itulah pejabat senior dengan marah mengatakan dia bisa melakukan ini di kantor MESCOM. Setelah ini, Hanumanthappa telah menggunakan nasihat ini setiap hari.

Karena kejadian tersebut, para petugas di MESCOM pun menjadi terbiasa dengan kedatangan Hanumanthappa setiap hari ke kantor mereka untuk melakukan semua hal tersebut. Seorang pejabat junior MESCOM pun mengatakan bahwa karena hujan, set IP tidak dapat diisi. Namun, dia berjanji bahwa pria itu akan mendapatkan listrik yang layak dalam waktu satu bulan ke depan. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar