Internasional

Kemenpar dan KJRI Jeddah Sosialisasikan Wonderful Indonesia Week

Jeddah (beritajatim.com) — Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah menggelar Media Gathering dalam bentuk dinner bersama dengan kalangan media massa dan pegiat media sosial di Jeddah.

Media Gathering yang diselenggarakan Rabu malam (9/10/2019), di Hotel Mövenpick Jeddah dihadiri oleh Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran II Regional III Kemenpar, R. Sigit Witjaksono dan Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin.

Kegiatan digelar dalam rangka menyosialisasikan rencana kegiatan promosi Pariwisata Indonesia bertajuk Wonderful Indonesia Week (WIW) yang dijadwalkan digelar di Jeddah pada 14 – 19 November 2019. Kegiatan serupa akan juga dilaksanakan oleh Kemenpar bekerjasama dengan KBRI di Riyadh pada 21 – 23 November 2019.

Mengusung tema ‘Bring The Wonders to Saudi Arabia’, WIW mengemas paket kegiatan promosi keindahan destinasi wisata melalui informasi interaktif, aktraksi kesenian dan sajian kuliner Indonesia.

Disebutkan Konjen Hery, Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah bekerja keras untuk mewujudkan program pemerintah memajukan sektor pariwisata melalui berbagai agenda promosi di Arab Saudi. “Kami undang milenial Saudi seperti blogger dan youtuber untuk mengunjungi Indonesia,” ujar Konjen Hery dalam sambutannya.

Selain pariwisata, KJRI Jeddah terus berupaya meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan dengan terus mendorong ekspor produk-produk Indonesia ke Arab Saudi. “Tahun ini, lebih dari 175 pebisnis dari wilayah kerja KJRI Jeddah, Arab Saudi, akan menghadiri Trade Expo Indonesia pada tanggal 16-20 Oktober 2019,” ucap Konjen melalui siaran persnya.

Sementara, Sigit Witjaksono mengungkapkan di hadapan awak media, Kemenpar telah mempersiapkan strategi atau program promosi internasional yang mengkombinasikan publikasi media, pameran, festival kesenian dan kuliner, sales mission, famtrip dan joint promotion.

Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target kunjungan 20 juta wisman pada 2019 sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar