Iklan Banner Sukun
Internasional

Heboh Nasi Kandar Dijual Rp108 Ribu per Porsi, Restoran Langsung Beri Klarifikasi

Surabaya (beritajatim.com) – Nasi kandar, menu yang sangat mudah ditemukan di Malaysia. Kuliner ini berasal dari India namun begitu populer di Negeri Jiran dan sebagian daerah di Sumatera, Indonesia.

Lazimnya, nasi kandar dijual dengan harga Rp15 ribu per porsi. Paling mahal mungkin Rp40 ribu. Itupun jika beli di restoran.

Baru-baru ini, warganet Malaysia dibuat heboh sebuah unggahan nasi kandar yang dijual sebuah restoran di bandara. Untuk satu porsi nasi kandar dan segelar air limau, restoran itu diklaim menjual seharga 32,65 ringgit, setara Rp108 ribu.

Dikutip dari World of Buzz, seorang warganet mengunggah foto sepiring nasi kandar beserta kuitansi yang didapat dari sebuah restoran di Bandara Internasional Penang. Unggahan ini telah menarik perdebatan warganet Malaysia soal harga, ada yang sepakat namun tidak sedikit yang menentang.

Tetapi, kebanyakan orang berpikir untuk sepiring nasi dengan kuah, ayam goreng dan setengah telur asin, harga yang dikenakan terlalu mahal. Meskipun menu itu dijual di bandara.

Rupanya, ada kesalahan dalam penetapan harga. Restoran yang berlokasi di Bandara Internasional Penang telah menghubungi orang yang memposting gambar tersebut dan mengakui harga yang tinggi adalah kesalahan dari pihak kasir.

Harga seporsi Nasi Kandar seharusnya 13,3 ringgit, setara dengan Rp44 ribu dan bukan 27.30 Ringgit atau bukan Rp90 ribu. Minuman lemon seharga pada 3,5 ringgit atau hanya Rp11 ribu.

Menurut postingan aslinya, kasir awalnya memberi tahu pelanggan tingginya harga karena pajak. Siapa yang tahu nasi kandar yang dia beli untuk putrinya akan menyebabkan perdebatan sengit secara online?

Sejak klarifikasi, beberapa netizen telah mengungkapkan pemikiran mereka tentang masalah ini. Mereka berpikir harganya akan tetap sama jika postingan tersebut tidak pernah diunggah secara online.

“Itu bukan kesalahan. Saya pikir itu disengaja,” ungkap salah satu warganet.

“Restoran menyalahkan kasir setelah pengaduannya online,” tambah lainnya.

“Staf yang baik! Kami tidak tahu berapa banyak yang dia dapatkan untuk bosnya!” ujar warganet bersimpati pada staff.

“Saya pikir ada banyak orang yang mengatakan harga awal dibenarkan karena lokasinya?” tukas lainnya. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar