Internasional

Gereja Katolik di Burkina Faso Diserang, 6 Tewas

Ouagadougou (beritajatim.com) – Kelompok bersenjata menembak mati enam orang yang ada di dalam gereja Katolik di Burkina Faso, Afrika bagian barat.

Seorang pastor dan lima pengunjung gereja tewas, kata seorang saksi mata kepada VOA, seperti dilaporkan, Senin (13/5/2019). “Ada kira-kira 40 orang yang mengendarai sepeda motor,” kata saksi itu lagi ketika menjelaskan tentang kelompok penyerang tadi.

“Mereka memerintahkan semua jemaat untuk tiarap di lantai dan membunuh lima orang dari mereka, sebelum membakar gereja,” tambahnya.

Serangan pada Minggu (12/5/2019) pagi itu terjadi di kota utara Dablo. Para penyerang itu juga membakar toko-toko yang terletak dekat gereja sebelum meninggalkan tempat itu, kira-kira satu setengah jam setelah mereka tiba. Sejumlah orang dilaporkan luka-luka.

Ini merupakan serangan ketiga terhadap gereja-gereja di Burkina Faso dalam lima minggu terakhir. Minggu lalu kelompok bersenjata membunuh lima orang di sebuah gereja Protestan di kota kecil Silgadji, di bagian utara Burkina. [voa]

Apa Reaksi Anda?

Komentar