Internasional

Pasca Lockdown Virus Corona

Ekonomi Shanghai-Hongkong Mulai Bergeliat Lagi

Kota Shanghai, China Timur

Shanghai – Pasca terkena pandemi corona virus disease 19 hampir dua bulan, ekonomi di sejumlah kota di China juga ikut melambat seperti Shanghai.

Begituga juga dengan di Wuhan yang menjadi episentrum awal mulanya Covid-19 terpaksa di lockdown sudah mulai terlihat aktifitasnya meski jalan-jalan masih sepi.

Namun kini pasca bebas dan semakin menurunnya jumlah warga yang terjangkit Covid-19 ekonomi di China mulai bergeliat lagi.

Di Shanghai seperti yang dilaporkan China Xinhua News, sejumlah restoran maupun cafe mulai buka kembali dan tidak takut dengan penyebaran covid-19 karena virus tersebut sudah bisa ditekan .

Hal yang sama juga terjadi di Hongkong yang menjadi negara otonom dari China juga telah bergeliat setelah pemerintah komunis China menangani dengan baik penyebaran virus corona ini.

“Hong Kong benar-benar hidup kembali” setelah penguncian akibat virus korona selama seminggu, kata Adam Najberg, seorang eksekutif Amerika yang telah tinggal di wilayah itu selama lebih dari satu dekade.

Najberg berbicara dengan MarketWatch melalui facebook messenger untuk menggambarkan pengalamannya baru-baru ini di Hong Kong, dan bagaimana wilayah Cina telah menangani wabah coronavirus.

Hong Kong melewati ini karena wilayah itu melakukan penguncian darurat untuk membendung wabah COVID-10 yang tumbuh selama tiga minggu pada Januari dan Februari, kata Najberg.(berbagai sumber).(ted)

 

 

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar